Sarri Klaim Dirinya Selalu Bertengkar dengan Higuain

Penulis: Rei Darius
Selasa 07 Jul 2020, 13:45 WIB
Sarri Klaim Dirinya Selalu Bertengkar dengan Higuain

Gonzalo Higuain dan Maurizio Sarri di Juventus (Image: Goal)

Berita Liga Italia: Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, menyangkal bahwa dirinya berselisih dengan semua orang di klub, padahal nyatanya dia hanya bertengkar dengan Gonzalo Higuain.

Sarri telah bekerja sama dengan sang striker asal Argentina di tiga klub berbeda, setelah pernah melatihnya di Napoli dan juga Chelsea pada separuh musim lalu.

Selagi torehan golnya sudah menurun pada beberapa musim terakhir, Higuain melalui puncak kariernya di bawah asuhan Sarri, ketika mencetak 36 gol dari 35 laga Serie A pada musim kompetisi 2015/2016 pada musim terakhirnya di Napoli.

Namun berdasarkan penjelasan dari Sarri, mereka memiliki hubungan yang unik antara pemain dan pelatih, karena keduanya selalu bertengkar.

"Saya selalu membaca kabar bahwa saya berselisih dengan semua orang ketika sebenarnya, satu-satunya orang yang bertengkar dengan saya adalah Higuain," kata Sarri dalam konferensi pers jelang laga kontra Milan, dikutip dari Football Italia.

"Saya tidak tahu mengapa begitu, namun itu selalu benar adanya. Mungkin karena dia memerlukan seseorang yang kontra kepada dirinya untuk mengeluarkan yang terbaik dari dirinya."

Higuain diprediksi akan mendapatkan kesempatan sebagai starter pada laga kontra Milan malam ini, karena Paulo Dybala dilarang untuk tampil lantaran harus menjalani sanksi akumulasi kartu kuning.

"Secara mental, dia baik-baik saja namun secara fisik, saya tidak tahu seberapa besar dia bisa menghadapinya karena dia sudah mengalami banyak naik-turun belakangan," kata Sarri.

"Dia perlu dimanjakan pada suatu hari dan harus diperlakukan keras pada lain hari! Ketika dia merasa kecewa, dia perlu seseorang yang memedulikannya. Ketika dia sedang bagus-bagusnya, dia perlu direndahkan karena dia bisa terlena."

Artikel Tag: Gonzalo Higuain, Juventus, Maurizio Sarri

463  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini