Sarri: Kehadiran Dybala Tidak Jadi Jaminan Juventus untuk Bangkit

Penulis: Rei Darius
Sabtu 11 Jul 2020, 16:40 WIB
Sarri: Kehadiran Dybala Tidak Jadi Jaminan Juventus untuk Bangkit

Paulo Dybala akan kembali perkuat Juventus pada laga kontra Atalanta (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, meminta Juventus berharap kepada kembalinya Paulo Dybala, melainkan berusaha untuk menemukan kembali konsistensi dalam permainan mereka pada saat menghadapi Atalanta pada lanjutan Serie A, Minggu (12/7) dini hari nanti WIB.

I Bianconeri akan menjamu Atalanta dengan harapan untuk bangkit dari kekalahan 2-4 kontra AC Milan pada pertandingan sebelumnya, dan Sarri sama sekali tidak meremehkan skuat asuhan Gian Piero Gasperini, yang menghuni peringkat ketiga klasemen sementara Serie A.

"Itu merupakan suatu fase yang penting pada musim ini dan Atalanta bermain dengan sangat baik, mereka memiliki rekor yang bagus, terutama pada laga tandang. Mereka adalah tim yang sulit untuk dihadapi," kata Sarri dalam konferensi pers, dikutip dari Football Italia.

Untuk bisa bangkit dari keterpurukan, Sarri meminta anak-anak asuhnya untuk menjaga konsistensi demi meraih gelar Scudetto, dengan kini Juventus unggul tujuh poin di puncak klasemen sementara.

"Konsistensi akan menjadi sangat penting. Saya melihat itu pada momen seperti ini, semua tim kesulitan untuk menjaga performa mereka untuk waktu yang panjang," sambung Sarri.

"Saya ingin melihat keteraturan, sebab pada momen seperti ini, Anda rentan kehilangan kendali permainan, itu adalah aspek yang penting. Waktunya untuk menatap ke depan, sebab kelimpungan terjadi pada periode akhir musim."

Pada pertandingan kontra Milan, striker bintang Paulo Dybala absen karena akumulasi kartu kuning, dan dia akan kembali ke lapangan pada akhir pekan ini, namun Sarri berpikir bahwa kehadirannya tidak menjamin kebangkitan Bianconeri.

"[Dybala] adalah seorang pemain yang luar biasa, namun mengingat kelimpungan itu terjadi pada setengah babak kedua, saya kira kami [akan tetap kalah walaupun dengan adanya Dybala di lapangan pada laga itu]."

Artikel Tag: Maurizio Sarri, Juventus, Paulo Dybala

735  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini