Sarri Indikasikan Rotasi Line-Up Juventus Saat Hadapi Roma

Penulis: Rei Darius
Minggu 12 Jan 2020, 17:30 WIB
Sarri Indikasikan Rotasi Line-Up Juventus Saat Hadapi Roma

Maurizio Sarri mempertimbangkan lakukan rotasi saat Juventus hadapi Roma (Image: Zimbio)

Berita Liga Italia: Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, mungkin akan merotasi susunan pemainnya saat bertandang ke markas AS Roma dalam lanjutan Serie A hari Minggu (12/1) malam ini waktu setempat.

Il Bianconeri melakoni lawatan ke Stadio Olimpico dengan skuat yang hampir lengkap, selain Giorgio Chiellini, Sami Khedira, dan Rodrigo Bentancur yang harus menjalani pemulihan dan sanksi pertandingan mereka masing-masing, namun Sarri mempertimbangkan untuk melaksanakan rotasi untuk mengantisipasi jadwal padat.

Berbeda dengan kebiasaannya di Napoli, yaitu jarang melakukan rotasi, Sarri cenderung untuk menurunkan susunan pemain yang berbeda-beda pada musim ini bersama Juventus, dan sang juru taktik berusia 61 tahun mengakui bahwa itu dipengaruhi oleh kualitas pemain yang menghuni timnya.

"Rotasi mungkin bisa dilakukan mengingat padatnya jadwal pertandingan, itu semua akan dilakukan secara natural jika kami memainkan tiga laga selama sepekan," kata Sarri dalam konferensi pers, dikutip dari Euro Fantasy League.

"Di Naples, sangatlah penting untuk memiliki keberlanjutan dalam formasi yang kami terapkan. Musim ini situasi berbeda sepenuhnya, mengingat kualitas pemain (yang dimiliki oleh Juventus), Anda bisa dengan mudah mengganti dua atau tiga pemain pada setiap laga."

Meskipun berhasil bersaing di puncak klasemen sementara Serie A dan lolos dengan mudah ke babak 16 besar Liga Champions, namun Sarri kehilangan kesempatan untuk meraih trofi pertamanya musim ini setelah dikalahkan oleh Lazio dengan skor 3-1 pada Piala Super Italia.

Ia menyadari kebiasaan publik Italia yang menuntut hasil kepada para pelatih, namun menekankan pentingnya untuk menjaga keberlangsungan dengan pelatih yang sama demi mendapatkan hasil maksimal.

"Itu sudah jelas menguntungkan ketika sebuah tim ditangani oleh pelatih yang sama selama beberapa waktu. Itu selalu sulit untuk berpikir jangka panjang di Italia," sambung Sarri.

"Liverpool kini menjadi salah satu klub terbaik dunia, mereka melakukannya dengan kesabaran setelah menyelesaikan musim di peringkat ke-11 pada musim pertama (bersama Jurgen Klopp) dan kedelapan pada musim berikutnya. Saya tidak tahu apakah jalur seperti ini diizinkan di Italia, ada mentalitas yang berbeda."

Artikel Tag: Maurizio Sarri, Juventus, AS Roma

1271  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini