Sarri: Hazard Sebagai Striker, Pertahanan Chelsea Jadi Seimbang

Penulis: A Mahfuda
Senin 14 Jan 2019, 11:23 WIB
Sarri: Hazard Sebagai Striker, Pertahanan Chelsea Jadi Seimbang

Eden Hazard (Sumber: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, suka memainkan Eden Hazard sebagai striker untuk The Blues demi tercapainya keseimbangan yang lebih baik dalam bertahan.

Ketergantungan Chelsea pada Hazard kembali terbukti dalam kemenangan 2-1 atas Newcastle United pada Minggu (13/1) kemarin. Pemain berusia 28 tahun itu membantu proses terciptanya gol penentu, yang dicetak dengan gemilang oleh Willian.

The Blues hanya mencetak 13 gol dalam 11 pertandingan terakhir mereka dan Sarri tampaknya semakin menyukai formasi dengan menggunakan Hazard sebagai titik fokus, ketimbang striker alami seperti Olivier Giroud atau Alvaro Morata.

“Pada saat ini dalam fase pertahanan kami melakukannya dengan sangat baik dan salah satu alasannya menurut saya adalah bahwa Hazard bermain di posisi tersebut,” ungkap Sarri.

Musim lalu Hazard menyatakan rasa frustrasinya setelah ditempatkan sebagai No. 9 palsu oleh manajer sebelumnya, Antonio Conte.

Tapi Sarri menegaskan bahwa pemain internasional Belgia itu kini menyukai perannya sejak diminta bermain di sana dalam kemenangan atas Manchester City pada Desember lalu.

Mantan manajer Napoli itu mengakui jika Hazard agak tidak senang di babak pertama melawan tim asuhan Rafael Benitez di Stamford Bridge, akan tetapi dia berhasil mengembangkan permainannya di babak kedua.

“Pada babak kedua perasaan saya adalah dia menikmatinya,” imbuh Sarri.

“Saya memainkannya di sana karena saya ingin melihat solusi dengan tiga pemain kecil. Saya pikir pada saat ini, itu adalah solusi yang sangat bagus karena kami tidak kalah berbahaya dalam fase ofensif.”

“Dan di fase defensif kami lebih seimbang. Dalam enam pertandingan terakhir kami hanya kebobolan tiga gol dan satu penalti,” terang Sarri.

Artikel Tag: Eden Hazard, Maurizio Sarri, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sarri-hazard-sebagai-striker-pertahanan-chelsea-jadi-seimbang
982  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini