Sarri: Giroud Tak Perlu Khawatir Tentang Gol

Penulis: A Mahfuda
Jumat 09 Nov 2018, 10:00 WIB
Sarri: Giroud Tak Perlu Khawatir Tentang Gol

Olivier Giroud (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Bos Chelsea, Maurizio Sarri, mengaku senang melihat Olivier Giroud mengakhiri paceklik golnya. Namun, ia menegaskan Giroud seharusnya tak menyibukkan diri dengan urusan cetak gol untuk The Blues.

Tandukan tajam Giroud terbukti cukup untuk membawa Chelsea mengalahkan BATE Borisov dan memasuki babak sistem gugur Liga Europa.

Penyerang asal Prancis itu terakhir mencetak gol untuk The Blues pada bulan Mei lalu, namun sepertinya dia akan menjadi salah satu pemain andalan bagi bos baru Sarri.

Giroud mengaku lega berhasil kembali menjaringkan bola ke gawang, namun Sarri mengklaim bahwa striker tersebut menawarkan lebih dari sekedar gol untuk timnya.

“Ya, saya senang untuknya,” kata Sarri. “Dia pemain yang sangat penting bagi kami karena dia sangat berguna untuk tim.”

“Tapi saya tahu betul bahwa striker sangat ingin mencetak gol. Maka, untuk kepercayaan dirinya, saya pikir itu sangat penting. Namun saya tidak ingin dia khawatir tentang mencetak gol karena bagi kami, dia sangat penting dan sangat berguna,” papar Sarri.

Gol Giroud tersebut berhasil mempertahankan rekor tak terkalahkan Chelsea di Liga Europa musim ini, dan The Blues kini adalah satu-satunya tim yang belum terkalahkan di lima liga top Eropa.

Di Premier League, tim asuhan Sarri juga tak terkalahkan dalam 11 pertandingan yang sudah mereka jalani sejauh ini, mengantarkan mereka ke posisi kedua di daftar klasemen.

Artikel Tag: Olivier Giroud, Maurizio Sarri, Chelsea, premier league 2019, Berita Liga Inggris

314