Sarri Desak Ronaldo untuk Temukan Kembali Kebrilianannya

Penulis: Rei Darius
Senin 02 Des 2019, 16:15 WIB
Sarri Desak Ronaldo untuk Temukan Kembali Kebrilianannya

Cristiano Ronaldo perlu temukan kembali kebrilianannya (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Cristiano Ronaldo harus menemukan kembali kebrilianannya, klaim Maurizio Sarri, setelah membuktikan kebugarannya ketika Juventus ditahan imbang 2-2 oleh Sassuolo di Allianz Stadium pada hari Minggu (1/12) kemarin.

Sang mega bintang asal Portugal itu telah berkutat dengan masalah lutut selama beberapa pekan terakhir, dan dipaksa untuk diganti dalam dua laga beruntun—kontra Lokomotiv Moskow dan AC Milan—pada bulan November lalu.

Setelah absen pada pertandingan kontra Atalanta di Serie A, Ronaldo kembali ke lapangan pada laga kontra Atletico Madrid tengah pekan lalu, namun masih belum bisa membuktikan performanya.

Kendati demikian, ia menunjukkan sejumlah penampilan yang menjanjikan dalam pertandingan kontra Sassuolo hari Minggu kemarin, dengan mencetak gol penyeimbang dari titik putih selagi berulang kali memberikan ancaman.

Namun Sarri berpendapat bahwa sang penyerang berusia 34 tahun itu masih bisa lebih baik lagi; mendesaknya untuk segera menemukan kembali performanya yang brilian.

"Firasatnya adalah dia sudah menemukan kembali kekuatannya," terang Sarri kepada DAZN. "Dia bermain dengan lebih baik pada menit-menit akhir. Langkah berikutnya adalah untuk menemukan kembali kebrilianannya."

Juventus kembali tampil dengan buruk pada akhir pekan kemarin, sebab gol pembuka dari Leonardo Bonucci berujung pada skor yang berbalik lewat upaya Jeremie Boga dan Francesco Caputo.

Lini pertahanan Juventus melakukan kesalahan fatal pada gol kedua, dengan Matthijs de Ligt tidak membuang bola dengan benar dan Gianluigi Buffon salah mengantisipasi tendangan sang penyerang.

"Itu adalah serangkaian kesalahan, dari operan ke belakang dengan buruk dan tembakan lainnya yang mengenai seorang pemain Sassuolo," lanjut Sarri. "Ketika Anda tidak sepenuhnya fokus, maka kesalahan fatal bisa terjadi."

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Juventus, Maurizio Sarri

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sarri-desak-ronaldo-untuk-temukan-kembali-kebrilianannya
2443  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini