Sarri Bicara Soal Kemungkinan Mainkan Emre Can Sebagai Bek Tengah

Penulis: Rei Darius
Rabu 15 Jan 2020, 15:45 WIB
Sarri Bicara Soal Kemungkinan Mainkan Emre Can Sebagai Bek Tengah

Emre Can bisa dimainkan sebagai bek tengah (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, membicarakan kemungkinan untuk memainkan Emre Can sebagai bek tengah sebagai pengganti Merih Demiral yang akan menepi hingga musim ini berakhir.

Sang defender tim nasional Turki sudah menjadi andalan Il Bianconeri belakangan ini, dengan merebut posisi starter bek tengah dari Matthijs de Ligt dalam enam pertandingan terakhir yang dimainkan oleh Juventus.

Namun pemain berusia 21 tahun itu dipastikan tidak bisa bermain lagi hingga musim ini berakhir, karena menderita cedera ligamen lutut (ACL) setelah mencetak gol pertamanya dengan seragam Juve, dalam kemenangan dengan skor 2-1 atas AS Roma di Stadio Olimpico hari Minggu (12/1) lalu.

Masih ada Daniele Rugani yang bisa melapisi De Ligt dan Bonucci di jantung pertahanan, namun publik membicarakan kemungkinan menarik Emre Can lebih ke belakang karena dia berpengalaman bermain pada posisi itu di tim nasional Jerman dan Liverpool.

"Saya kira itu akan memerlukan waktu untuk (Emre Can) bermain sebagai bek tengah dalam formasi empat bek, dia bermain dalam formasi tiga bek dengan tim nasional," kata Sarri dalam konferensi pers pada hari Selasa (14/1) kemarin, dikutip dari Euro Fantasy League

"Juga di lini tengah, Anda perlukan kemampuan tertentu berkaitan dengan peran itu. Dalam formasi 4-3-1-2, para gelandang box-to-box harus bermain ke sayap juga dan melindungi lebih banyak celah."

Sementara itu, bek tengah senior, Giorgio Chiellini, juga masih berkutat dengan pemulihan setelah divonis mengalami cedera ACL pada awal musim ini, namun dia sudah kembali berlatih, meski hanya sendirian.

"Dia masih menjadi urusan staf medis saat ini dan masih belum mendapatkan porsi dari para pelatih. Saya melihatnya berlari dengan cukup baik, namun kami kami akan memiliki ide yang lebih baik ketika dia kembali berlatih dengan tim."

Artikel Tag: Emre Can, Juventus, Maurizio Sarri

1301  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini