Sarri Bersikeras Ronaldo, Higuain, dan Dybala Tak Bisa Dimainkan Sekaligus

Penulis: Rei Darius
Sabtu 07 Des 2019, 06:30 WIB
Sarri Bersikeras Ronaldo, Higuain, dan Dybala Tak Bisa Dimainkan Sekaligus

Maurizio Sarri masih belum bisa mainkan tiga striker sekaligus (Image: Goal)

Berita Liga Italia: Maurizio Sarri menegaskan kembali bahwa Juventus tidak bisa bermain dengan tiga striker secara sekaligus, jelang pertandingan kontra Lazio di Stadio Olimpico pada hari Sabtu (7/12) malam ini waktu setempat.

Sarri terus mendapatkan pertanyaan serupa sepanjang musim kompetisi 2019/2020, karena keengganannya untuk memainkan Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala, dan Gonzalo Higuain secara bersamaan sebagai starter.

Dybala dicadangkan pada pertandingan hari Minggu (1/12) lalu, dengan Ronaldo dan Higuain berduet di lini serang saat Juventus ditahan imbang 2-2 oleh Sassuolo, yang menyebabkan sang juara bertahan kehilangan posisi puncak klasemen sementara Serie A dan menyerahkannya kepada Inter Milan.

Ada beberapa kesempatan ketika ketiga pemain lini serang tersebut dimainkan secara bersamaan pada pertengahan laga, namun itu hanya terjadi ketika Juventus terdesak, dan Sarri selalu memutuskan untuk menarik keluar salah satu di antara mereka tak lama kemudian untuk menjaga keseimbangan.

Memainkan ketiga striker tersebut sebagai starter nampaknya tidak mungkin terjadi saat Juventus bertandang ke Stadio Olimpico untuk menghadapi Lazio akhir pekan ini, dengan Sarri bersikeras untuk tidak menurunkan mereka secara bersamaan.

"Pada saat ini, bermain dengan tiga penyerang begitu sulit karena karakteristik dari para pemain," tutur Sarri dalam konferensi pers pada hari Jumat (6/12) kemarin, dikutip dari Goal.

"Anda tidak bisa melarang Dybala untuk bermain lebih ke dalam, dan pada saat bersamaan, karakteristik Cristiano bukanlah untuk bermain terlalu ke tengah. Kami harus mengambil pencegahan untuk mengisi area penalti dengan lebih sering."

Artikel Tag: Maurizio Sarri, Juventus

1756  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini