Sarri Berpotensi Kembalikan Bernardeschi Sebagai Winger

Penulis: Rei Darius
Sabtu 22 Feb 2020, 18:30 WIB
Sarri Berpotensi Kembalikan Bernardeschi Sebagai Winger

Federico Bernardeschi berpotensi dikembalikan sebagai penyerang sayap (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, berpotensi untuk mengembalikan Federico Bernardeschi bermain sebagai penyerang sayap dalam formasi 4-3-3, karena Douglas Costa masih menepi.

Sang pemain tim nasional Italia tersebut, Bernardeschi, sudah siap untuk kembali dimainkan, setelah pulih dari cedera dan kembali berlatih pekan ini, serta dibawa oleh Sarri dalam skuat yang bertandang ke Stadio Paolo Mazza untuk menghadapi SPAL pada hari Minggu (23/2) dini hari nanti WIB.

Il Bianconeri telah kembali ke formasi 4-3-3 belakangan ini, namun agak kerepotan karena Douglas Costa merupakan kunci dalam permainan tersebut. Kini dengan sang penyerang sayap asal Brasil tersebut mengalami cedera dan baru kembali awal bulan depan, Juventus kekurangan opsi.

Juan Cuadrado dikembalikan ke posisi sayap lini serang belakangan ini, setelah tampil pada hampir keseluruhan musim ini sebagai full-back, namun Bernardeschi bisa bermain di posisi tersebut dan Sarri mengakui tidak menutup kemungkinan tersebut.

"Dia berlatih dengan cukup baik, meskipun dia sempat absen selama beberapa waktu," kata Sarri tentang Bernardeschi kepada para reporter dalam konferensi pers jelang laga, dikutip dari Football Italia.

"Dia tidak bisa bermain 90 menit, namun dia bisa bermain. Dia telah bermain di banyak peran sepanjang kariernya. Kefleksibelannya harus diketahui. Tanpa Douglas Costa, secara hipotesis, dia bisa mengisi posisi itu juga."

Soal Cuadrado, Sarri menambahkan: "Saya puas dengan Cuadrado. Dia memainkan sebagian besar musim ini sebagai defender dan dia melakukannya dengan baik. Kami memerlukannya untuk kembali ke posisi lini serang sekarang dan dia juga bermain bagus di sana. Dia sangat kuat."

Artikel Tag: Federico Bernardeschi, Juventus, Maurizio Sarri

2167  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini