Sarri Bahas Pertumbuhan Lazio Jelang Akhir Musim 2021/22

Penulis: Vina Enza
Rabu 18 Mei 2022, 18:44 WIB
Sarri

Maurizio Sarri (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Maurizio Sarri membahas mengenai pertumbuhan Lazio sejak ditanganinya awal musim 2021/22 ini. Pelatih asal Italia tersebut merasakan hal positif saat merangkum apa yang telah dilakoni oleh tim ibukota hingga menjelang akhir musim ini.

Lazio baru saja berjuang keras untuk mengamankan hasil imbang 2-2 melawan Juventus di lanjutan Serie A pada Senin malam lalu, dengan gol bunuh diri Alex Sandro dan gol penyeimbang di menit akhir sumbangan Milinkovic-Savic yang mengamankan satu poin untuk tim besutan Maurizio Sarri. Setelah pertandingan sang pelatih meninjau keseluruhan musim ini dan apakah targetnya sudah terpenuhi.

“Targetnya saat ini adalah finis di peringkat kelima dan itu penting bagi kami, dalam 29 pertandingan tanpa pertandingan Kamis malam tim telah mengumpulkan 58 atau 59 poin, rata-rata lebih dari dua poin per laga,”ujarnya via LaLazioSiamoNoi.

“Dalam delapan pertandingan setelah pertandingan Kamis malam kami meraih rata-rata 0.6 poin, jadi 1,4 kali delapan jadi 11 dan lebih banyak lagi, 63 ditambah 11 adalah juara, jadi anda harus tahu mengapa angka ini muncul di statistik ini.

“Penjelasannya bahwa kami tidak memiliki mentalitas atau struktur yang tepat untuk bisa bersaing dalam dua kompetisi dalam waktu bersamaan, kami harus membuat evaluasi pada aspek ini dan mencoba mengintervensi tanpa membuat kesalahan, dan itu tidak akan mudah.”

Selanjutnya pelatih 63 tahun tersebut membahas mengenai pertumbuhan timnya musim ini dan langkah mereka selanjutnya.

“Hanya sedikit penyesalan yang saya miliki, pembangunan musim ini telah terjadi, dalam tiga bulan terakhir saya telah melihat tim ini telah berubah sepenuhnya. Ada kesatuan pemikiran tidak hanya di sepanjang pertandingan, namun saat mereka bersama, semua orang memikirkan sepak bola dengan cara yang sama,”ujarnya.

“Ada orientasi yang kuat dari masing-masing individu dalam target kolektif, ada pertumbuhan, kami berharap bisa mengubah skuat seminim mungkin yang sangat diperlukan karena saya merasa dengan hidup bersama kami telah membangun sesuatu.”

Sementara itu pertandingan terakhir Biancocelesti musim ini adalah melawan Hellas Verona yang akan berlangsung pada 21 Mei, hasil imbang cukup untuk mengamankan posisi kelima klasemen Serie A di depan klub rival sekota, AS Roma.

Artikel Tag: Sarri, Lazio, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sarri-bahas-pertumbuhan-lazio-jelang-akhir-musim-202122
999  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini