Sarri Akui Perkembangan Juventus Sedang Terhambat, Namun Tidak Cemas

Penulis: Rei Darius
Jumat 14 Feb 2020, 15:30 WIB
Sarri Akui Perkembangan Juventus Sedang Terhambat, Namun Tidak Cemas

Maurizio Sarri tidak cemas dengan perkembangan Juventus yang terhambat (Image: BBC Sport)

Berita Liga Italia: Maurizio Sarri mengatakan bahwa proses perkembangan Juventus telah terhambat, namun sang pelatih mengaku tidak cemas setelah timnya ditahan imbang oleh AC Milan di Coppa Italia.

Gol penalti kontroversi Cristiano Ronaldo pada menit ke-90 sukses membuat Juve lolos dari kekalahan dari 10 orang pemain AC Milan pada leg pertama semifinal Coppa Italia di San Siro hari Kamis (13/2) malam waktu setempat.

Setelah dikalahkan secara mengejutkan oleh Hellas Verona, yang menyebabkan Inter Milan bergerak ke puncak klasemen sementara Serie A pada akhir pekan lalu, Juve kembali tampil dengan buruk selagi Milan mendominasi.

Gol pembuka dari Ante Rebic membuka keunggulan untuk tuan rumah mengamankan hasil pada leg pertama, dan kemudian Theo Hernandez diganjar kartu merah setelah menerima kartu kuning keduanya karena melanggar Paulo Dybala.

Juve baru bisa menyelamatkan diri pada pengujung laga ketika Cristiano Ronaldo mencetak gol penyeimbang lewat titik putih, namun handball yang dilakukan oleh Davide Calabria terbilang kontroversial.

Dengan ini, Juve hanya mampu menang sekali dari empat pertandingan terakhir di semua ajang, namun Sarri tidak cemas dengan tekanan yang memuncak seiring dengan beredarnya kabar bahwa mantan pelatih Massimiliano Allegri akan kembali ke tim dan menggantikannya.

"Saya tidak cemas, sebab satu-satunya kecemasan dalam hidup Anda adalah kesehatan Anda. Itu nampak seperti fase normal yang harus dilalui, itu tidak terpikirkan untuk sebuah tim dapat melewati segalanya dengan baik-baik saja," kata Sarri kepada Rai Sport.

"Ini adalah olahraga dan banyak hal yang bergantung kepada kondisi fisik dan psikis para pemain. Perkembangan kami tengah terhambat selama tiga pekan terakhir, kami kebobolan gol-gol yang seharusnya terhindarkan. Saya sudah pernah mengatakannya, kami kebobolan hanya tiga gol lebih banyak dari pertahanan terbaik di Serie A, jadi itu tidak begitu mengkhawatirkan."

Artikel Tag: Maurizio Sarri, Juventus

441  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini