banner babe

Sarri Akui Juventus Harus Perbaiki Cara Bertahan dalam Situasi Bola Mati

Penulis: Rei Darius
Kamis 19 Sep 2019, 06:00 WIB
Sarri Akui Juventus Harus Perbaiki Cara Bertahan dalam Situasi Bola Mati

Juventus kebobolan gol tandukkan dua kali kontra Atletico Madrid (Image: Diario La Prensa)

Berita Liga Champions: Maurizio Sarri mengakui bahwa Juventus perlu memperbaiki kemampuan mereka untuk bertahan dalam situasi bola mati setelah ditahan imbang 2-2 oleh Atletico Madrid.

Juan Cuadrado dan Blaise Matuidi membawa Il Bianconeri unggul dua gol di Wanda Metropolitano pada hari Rabu (18/9) malam waktu setempat dalam pertandingan pertama mereka di Liga Champions musim ini, namun sepasang gol tandukkan dari situasi bola mati membuat Los Rojiblancos berhasil menyelamatkan satu poin.

Sarri membeberkan bahwa salah satu cara untuk menghentikan tim kebobolan dari situasi ini adalah dengan mengubah strategi bertahan menjadi penjagaan individu ketimbang zona.

"Juventus tidak berhasil mencetak gol di stadion ini dari banyak kunjungan dan kami berhasil menyarangkan dua gol, plus tiga atau empat tembakan lain yang menuju ke gawang, sebab sepasang gol Atleti datang dari situasi yang sangat tertebak, namun kami belum siap menghadapinya," tutur Sarri dalam wawancara untuk Sky Sport Italia.

"Cara paling umumnya adalah dengan berganti menjadi penjagaan individu, namun saya kira itu tidak akan masuk akal. Kami perlu lebih agresif dalam situasi bola mati. Atleti sangat bagus dalam bola udara, namun bolanya sangat lemah dan kami terlalu pasif, sebab itu bisa dipotong.

"Jika kami pasif, maka kami juga akan pasif dalam penjagaan individu. Saya juga melihat banyak insiden VAR dengan penjagaan individu yang berujung pada hadiah penalti, jadi itu adalah salah satu area yang dicemaskan. Kami akan memperbaiki cara bertahan dalam situasi bola mati."

Artikel Tag: Maurizio Sarri, Juventus, Atletico Madrid

395  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini