Sarankan Messi Meninggalkan Barcelona adalah Sebuah Hal Bodoh

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 28 Mar 2020, 20:36 WIB
Sarankan Messi Meninggalkan Barcelona adalah Sebuah Hal Bodoh

Megabintang Barcelona, Lionel Messi

Berita Liga Spanyol: Eks bek Liverpool, Jamie Carragher menilai Lionel Messi tidak perlu pindah dari Barcelona demi menegaskan reputasi besarnya. Carragher juga menyebut "bodoh" kepada mereka yang menyarankan agar pemenang enam Ballon d'Or itu mengikuti jejak Cristiano Ronaldo.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Ronaldo memang telah menghadapi sejumlah tantangan bersama empat klub berbeda sepanjang kariernya. Sang superstar Portugal memulai kiprahnya bersama Sporting CP, sebelum kemudian pindah ke Manchester United, Real Madrid dan sekarang ke Juventus.

Pertanyaan yang sering mencuat adalah mengenai apakah sang bintang Argentina bisa menikmati level kesuksesan yang sama ketika bermain di luar La Liga Spanyol khususnya Barcelona. Bahkan, muncul adanya keraguan Messi akan bisa bersaing di Premier League mau pun Serie A Italia.

Namun, Carragher yang menghabiskan seluruh karier bermainnya di Anfield, tidak setuju dengan mereka yang mengatakan bahwa Messi harus membuktikan kualitasnya di luar Barcelona demi menegaskan status sebagai salah satu pemain terhebat sepanjang masa.

"Bodoh. Itu [saran pindah] benar-benar gila," kata Carragher kepada CaughtOffside mengenai perdebatan tersebut. "Ia sudah berada di klub top, ia pemain terbaik di sana, ia pemain terbaik di Eropa."

"Yang terbaik melawan yang terbaik pada kesempatan terbesar dan itulah yang dilakukannya sehingga saya tidak benar-benar mendengarkan [pendapat orang lain]. Adil untuk Ronaldo dan ia melakukan permainannya dengan baik, tapi bukan suatu hal yang bisa dipakai untuk mengkritik Messi."

Artikel Tag: Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Jamie Carragher, Barcelona

337  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini