Saran Rio Ferdinand Pada Harry Maguire: Cari Klub Baru Saja!

Penulis: Demos Why
Minggu 01 Jan 2023, 10:48 WIB
Bek Manchester United, Harry Maguire.

Harry Maguire. (Foto: Andrew Kearns - CameraSport)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, mengomentari keputusan Erik ten Hag yang lebih memilih Luke Shaw ketimbang Harry Maguire sebagai bek tengah. Ferdinand menyarankan agar Maguire segera mencari klub baru.

Pada dua pertandingan terakhir Manchester United di Premier League, Erik ten Hag mengambil keputusan yang sangat mengejutkan. Pasalnya pada pertandingan kontra Nottingham Forest dan Wolverhampton Wanderers, Ten Hag menempatkan Luke Shaw sebagai bek tengah. Padahal Shaw sendiri biasanya menjalankan peran sebagai bek kiri. Yang lebih aneh, di bangku cadangan timnya, Ten Hag sebenarnya masih memiliki bek tengah murni yakni Harry Maguire dan Victor Lindelof. Maguire sendiri dalam dua pertandingan tersebut hanya tampil sebagai pemain pengganti.

Menanggapi hal tersebut, Rio Ferdinand lantas memberikan sebuah saran kepada Maguire. Ferdinand menyarankan agar Maguire untuk segera mencari klub baru di mana dia akan mendapatkan menit bermain secara reguler di tim utama.

"Melihat Lindelof dan Maguire berada di bangku cadangan membuat kita sedikit mengangkat alis - itu menunjukkan bagaimana pandangan Ten Hag tentang kedua pemain tersebut," ujar Ferdinand kepada BT Sport.

"Jika saya adalah Harry Maguire, maka saat ini saya sedang mencari klub baru. Dia tampil sempurna bagi timnas Inggris, namun di Man United dia tidak berhasil."

"Manajer baru ini telah menunjukkan kepadanya bahwa dia bukan salah satu dari dua bek tengah pilihan utama pada saat ini. Jika kondisi seperti itu, maka saya akan meminta agen untuk mencari klub baru di mana saya bisa bermain secara reguler dan kembali menikmati permainan sepak bola," pungkasnya.

Ten Hag sendiri tak menurunkan Maguire sebagai starter karena kondisi fisiknya belum sepenuhnya bugar usai terkena virus tepat setelah Piala Dunia 2022.

Artikel Tag: Harry Maguire, Manchester United, Rio Ferdinand

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/saran-rio-ferdinand-pada-harry-maguire-cari-klub-baru-saja
444  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini