Saran Luis Garcia: Jangan Pecat Setien Dulu, Barca

Penulis: Senja Hanan
Kamis 16 Jul 2020, 11:11 WIB
Saran Luis Garcia: Jangan Pecat Setien Dulu, Barca

Pelatih Barcelona, Quique Setien. (Images: Getty)

Berita Liga Spanyol: Quique Setien sedang menjadi sorotan. Banyak yang menilai Setien seharusnya didepak oleh manajemen Barcelona. Namun, mantan pemain Barcelona, Luis Garcia meminta kepada manajemen mantan timnya itu untuk bersabar.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Setien memang ditunjuk pertengahan musim oleh manajemen Barcelona. Dia ditunjuk untuk menggantikan posisi Ernesto Valverde. Sayang, Setien gagal mempertahankan posisi puncak klasemen La Liga Spanyol.

Meski demikian, Garcia yang sempat membela Barca pun lantas memberikan pandangan soal kiprah Setien sebagai nahkoda klub yang bermarkas di Estadio Camp Nou tersebut. Garcia menyarankan agar manajemen Barca tak terburu-buru untuk memecat Setien sebagai pelatih mereka.

“Memang Barcelona pada saat ini tidak bermain dengan baik. Akan tetapi saya melihat apa yang terjadi di Barcelona saat ini adalah mutlak bukan kesalahan dari Setien seorang,” ucap Garcia, seperti dilaporkan oleh Marca, Kamis (16/7/2020).

Menurut Garcia, Barcelona sedang beradaptasi dengan Setien, karena di era Valverde Barcelona memainkan sepakbola yang mengandalkan penguasaan bola dengan transisi cepat sementara Setien lebih menahan bola, mencoba untuk membuat tim lawan kelelahan.

“Kita semua ingin melihat Barcelona memainkan sepakbola yang indah, di mana kita sudah terbiasa melihat Barcelona bermain dengan indah di masa lalu seperti Tiki-Taka, namun masa itu sudah lama berlalu. Pada saat itu ada banyak pemain spesial di tim ini, seperti Xavi dan Iniesta," ujar Garcia.

“Sekarang yang terpenting bagi mereka [Barcelona] adalah beradaptasi dengan pelatih baru tanpa kehilangan filosofi mereka. Mereka bisa mempersiapkan diri dengan baik di pra musim untuk memenangkan liga musim depan,” tutup pria berusia 42 tahun itu.

Artikel Tag: Quique Setien, Barcelona, Josep Maria Bartomeo

464  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini