Saran Legenda Chelsea Untuk Cristiano Ronaldo: Sudahlah Pensiun Saja!

Penulis: Rheza Hendrian
Minggu 27 Feb 2022, 19:31 WIB
Cristiano Ronaldo / via Getty Images

Cristiano Ronaldo / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Premier League: Mantan pemain belakang Chelsea yaitu Frank Leboeuf, menyarankan Cristiano Ronaldo untuk segera pensiun dalam waktu dekat. Merosotnya performa Ronaldo akhir-akhir inilah yang membuat Leboeuf menyuarakan opini tersebut.

Sepanjang musim 2021/22, Cristiano Ronaldo sebenarnya berhasil mengemas 15 gol dari 30 kali penampilannya bersama Manchester United di semua kompetisi.

Namun keran golnya di awal 2022 ini begitu seret karena CR7 baru mengemas satu gol saja dari rentetan laga yang dilaluinya sejak Desember tahun kemarin.

Yang terbaru, CR7 melewatkan sejumlah peluang emas kala Manchester United ditahan imbang 0-0 oleh Watford tadi malam (27/2).

Mengenai performa Ronaldo yang terus merosot akhir-akhir ini, Frank Leboeuf pun menyarankan mega bintang asal Portugal itu untuk gantung sepatu dalam waktu dekat.

"Mungkin sekarang adalah waktu yang tepat baginya untuk memikirkan apa yang harusnya kini saya lakukan terkait hidup dan karier saya," ucap Leboeuf kepada ESPN.

"Dan mungkin ini adalah waktu bagi Cristiano Ronaldo untuk mengakhiri kariernya sebagai pesepakbola."

"Dia bisa berdiskusi dengan beberapa anggota keluarganya untuk menanyakan apa masih ada karier yang tersisa untuknya."

Saran Leboeuf ini bukan berarti pria asal Prancis tersebut ingin merendahkan harga diri Ronaldo.

Namun Leboeuf berpendapat bahwa memang sudah saatnya bagi sang pemain untuk memikirkan hal tersebut, apalagi usianya sudah menginjak 37 tahun.

"Saya tidak ingin melihat Ronaldo kecewa karena dia sudah berada di level teratas selama beberapa tahun," sambung Leboeuf.

"Saya tidak mau melihat dia menjadi pemain biasa-biasa saja. Dia sudah tampil dengan performa yang luar biasa untuk jangka waktu yang lama."

"Lebih baik baginya untuk berhenti sekarang ketimbang bermain dua sampai tiga musim lagi, namun dia bukan lagi Ronaldo seperti yang dulu," tutup Leboeuf.

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Manchester United, Frank Leboeuf

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/saran-legenda-chelsea-untuk-cristiano-ronaldo-sudahlah-pensiun-saja
714  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini