Saran Ferdinand Pada Christian Eriksen: Sudah Pensiun Saja!

Penulis: Demos Why
Selasa 15 Jun 2021, 18:57 WIB
Gelandang timnas Denmark, Christian Eriksen.

Christian Eriksen. (Foto: Martin Rose - UEFA)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, memberikan komentar terkait serangan jantung yang sempat membekap gelandang timnas Denmark, Christian Eriksen. Ferdinand lantas menyarankan agar Eriksen untuk pensiun dini.

Pada saat timnas Denmark dikalahkan 0-1 oleh timnas Finlandia di pertandingan perdana Grup B Piala Eropa pada akhir pekan lalu, terselip sebuah insiden yang sangat menegangkan. Pasalnya pada menit ke-41, Christian Eriksen sempat kolaps di atas lapangan serta tak sadarkan diri untuk beberapa saat. Insiden tersebut membuat pertandingan sempat dihentikan untuk beberapa saat dan Eriksen pun ditandu keluar lapangan serta dibawa ke rumah sakit guna menjalani perawatan lebih lanjut.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, Eriksen sendiri diketahui mengalami serangan jantung yang nyaris merenggut nyawanya. Kondisi tersebut lantas membuat bintang Inter Milan itu memiliki potensi untuk pensiun dini.

Menanggapi insiden tersebut, Rio Ferdinand mengaku sangat emosional ketika menyaksikannya. Ferdinand mengaku tak yakin Eriksen bisa melanjutkan karier sebagai pesepakbola dan memberikan sebuah saran kepada dirinya untuk pensiun dini.

"Sejujurnya saya pikir dia tidak bisa bermain lagi," ujar Ferdinand kepada Vibe With Five.

"Jika saya adalah dia, maka saya mungkin tidak akan memikirkannya lagi [meneruskan karier sebagai pemain sepakbola]. Saya lebih memilih untuk sehat demi keluarga."

"Sejujurnya saya sedikit emosional melihat kejadian itu. Saya melihat bagaimana reaksi istrinya dan itu benar-benar emosional."

"Apa yang terjadi saat itu benar-benar menyentuh dan hanya akan membuat Anda berpikir tentang hidup, teman, dan yang terpenting adalah bagaimana Anda menghargai dan menikmati kehidupan," pungkasnya.

Artikel Tag: Christian Eriksen, Piala Eropa, Rio Ferdinand, Timnas Denmark

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/saran-ferdinand-pada-christian-eriksen-sudah-pensiun-saja
2316  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini