Saran Alan Hutton Pada Kalvin Phillips: Tinggalkan Man City!

Penulis: Demos Why
Senin 09 Jan 2023, 10:50 WIB
Gelandang Manchester City, Kalvin Phillips.

Kalvin Phillips. (Foto: Matthew Ashton - AMA)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Mantan bek Tottenham Hotspur, Alan Hutton menyarankan agar Kalvin Phillips meninggalkan Manchester City di awal tahun ini. Memang apa alasannya?

Kalvin Phillips merupakan salah satu pemain yang didatangkan oleh Manchester City pada musim panas tahun lalu. Phillips didatangkan dari Leeds United dengan mahar 50 juta poundsterling.

Namun sejak kedatangannya di Etihad Stadium, Phillips belum memberikan dampak bagi Man City. Pada paruh pertama musim ini, Phillips kurang mendapatkan menit bermain karena sempat dibekap cedera bahu. Sementara di paruh kedua, Guardiola sempat mencadangkannya karena disebut kelebihan berat badan.

Menanggapi nasib Phillips di Man City, Alan Hutton lantas menyarankannya untuk meninggalkan skuat The Cityzens di awal tahun ini. Hutton lantas menyebut West Ham United sebagai klub yang cocok bagi Phillips.

"Saya yakin dalam dirinya masih memiliki keinginan untuk bertahan," ujar Hutton kepada Football Insider.

"Man City adalah klub besar dan Anda bisa bersaing untuk merengkuh semua trofi. Di awal musim, dia tidak berhasil karena sempat dibekap cedera. Sekarang kelebihan berat badan juga telah menghambatnya terlebih jika para penggemar mulai mengkritiknya."

"Kondisi seperti ini tentu saja tidak ideal dan saya tidak yakin dia akan bermain di setiap pekan. Saya rasa dia tahu itu. Mungkin pada musim depan atau setelahnya, jika dia tak kunjung mendapatkan menit bermain, maka dia akan mulai berpikir untuk meninggalkan City."

"West Ham, meskipun mereka sedang berjuang saat ini, adalah klub yang bagus," pungkasnya.

Artikel Tag: Kalvin Phillips, Manchester City, Alan Hutton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/saran-alan-hutton-pada-kalvin-phillips-tinggalkan-man-city
485  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini