Santos Tak Mengakui Rekor Gol Lionel Messi Bersama Barcelona

Penulis: Rei Darius
Senin 28 Des 2020, 06:30 WIB
Lionel Messi tidak melewati rekor Pele menurut Santos.

Rekor gol Lionel Messi tidak diakui oleh Santos (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Klub asal Brasil, Santos, tidak mengakui bahwa Lionel Messi telah mematahkan rekor gol Pele bersama mereka, usai mencetak gol ke-644-nya bersama Barcelona.

Messi melewati rekor sang legenda sepak bola Brasil ketika membawa Barcelona meraih kemenangan dengan skor 3-0 atas Real Valladolid pada pekan lalu.

Berdasarkan catatan resmi, itu merupakan jumlah terbanyak yang pernah diukir oleh seorang pemain untuk sebuah klub, melewati torehan yang pernah dicatatkan oleh Pele bersama Santos, yang berada di angka 643.

Namun demikian, klub raksasa asal Brasil itu merilis pernyataan panjang yang menegaskan bahwa legendanya telah mencatatkan 1.091 gol untuk mereka.

Klub menghitung torehan 448 gol lainnya yang ditorehkan dalam kompetisi persahabatan ketika berhadapan dengan klub-klub amatir, ataupun klub-klub top dunia.

Santos mengklaim bahwa gol-gol tersebut juga dilesakkan ke klub-klub top seperti River Plate, Boca Juniors, Racing, Universidad de Chile, Real Madrid, Juventus, Lazio, napoli, dan Anderlecht, atau pun delapan gol kontra Inter Milan dan empat gol ke gawang Barcelona.

Mereka tetap berargumen bahwa laga-laga itu valid, dimainkan kontra tim-tim resmi dan sesuai dengan peraturan, jadi catatan gol sang peraih tiga titel Piala Dunia bersama timnas Brasil itu seharusnya lebih dari 643 gol saja.

Hal ini bertolak belakang dengan sikap Pele sendiri yang langsung mengucapkan selamat kepada Lionel Messi, setelah sang mega bintang asal Argentina itu menyamai catatan rekornya di angka 643 usai membobol gawang Valencia.

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona, Pele, Santos

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/santos-tak-mengakui-rekor-gol-lionel-messi-bersama-barcelona
4141  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini