Santos Puas Portugal Sukses Lolos ke Putaran Final Liga Negara

Penulis: Rei Darius
Minggu 18 Nov 2018, 16:30 WIB
Santos Puas Portugal Sukses Lolos ke Putaran Final Liga Negara

Santos puas dengan pencapaian Portugal menembus putaran final Liga Negara (Image: Four Four Two)

Berita Liga Negara UEFA: Pelatih tim nasional Portugal, Fernando Santos, mengaku puas dengan pencapaian tim asuhannya setelah memastikan kelolosan ke putaran final Liga Negara UEFA seiring dengan hasil imbang tanpa gol kontra Italia semalam (17/11).

Sebuah poin di Milan sudah cukup untuk memberi jalan bagi sang juara Piala Eropa 2016 itu untuk menjadi tim pertama yang lolos putaran final Liga Negara UEFA yang akan digelar di musim panas tahun depan dan mereka juga akan bertindak sebagai tuan rumah dalam ajang ini.

Meski tidak begitu senang dengan penampilan yang diperlihatkan oleh Portugal di atas lapangan, namun Santos mengaku puas dengan keberhasilan mengamankan posisi puncak klasemen Grup 3 Liga A.

"Saya puas. Untuk berada di putaran final dalam kompetisi ini selalu merupakan hal penting bagi Portugal, sebab itu menunjukkan kualitas dari sepak bola Portugal," ucap Santos.

"Ini adalah pertandingan yang sama kuat, dengan pertandingan yang sangat sulit, dan lebih jauh sulit daripada yang saya perkirakan. Pertandingan di babak pertama sangatlah sulit, kami memiliki banyak kesulitan untuk beradaptasi, terutama kepada aksi-aksi defensif.

"Bertahan dengan bagus bukan berarti menyuruh semua pemain mundur, itu adalah manuver kepada lawan dan tidak membolehkan mereka bermain bagus. Ketika Anda tidak melakukan ini, Anda juga harus bermain. Kami sempat bertahan dengan buruk secara posisi dan ketika kami merebut kembali bola, kami tidak bisa bermain."

Artikel Tag: Fernando Santos, Timnas Portugal, Timnas Italia, Liga Negara UEFA

459  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini