Santos Klaim Timnas Portugal Tidak Jadi Lebih Baik Tanpa Ronaldo

Penulis: Rei Darius
Jumat 12 Okt 2018, 20:45 WIB
Santos Klaim Timnas Portugal Tidak Jadi Lebih Baik Tanpa Ronaldo

Portugal tidak menjadi lebih baik tanpa Ronaldo (Image: Invictos)

Berita Sepak Bola: Pelatih tim nasional Portugal, Fernando Santos, membantah klaim bahwa Portugal telah menampilkan performa yang lebih baik ketika Cristiano Ronaldo absen setelah berhasil mengalahkan Polandia dengan skor 3-2 atas Polandia.

Gol dari Andre Silva dan Bernardo Silva di tambah gol bunuh diri Kamil Glik menjamin kemenangan kedua Portugal di Liga Negara UEFA dan memuncaki klasemen sementara Grup 3 Liga A dengan enam poin.

Ronaldo tidak dipanggil untuk dua laga internasional bulan ini, terlepas dari dugaan kasus pelecehan seksual yang terjadi di hotel Las Vegas pada tahun 2009 silam, namun Santos membantah bahwa timnya tampil menjadi lebih baik tanpa diperkuat sang mega bintang Juventus itu.

"Tidak ada tim yang menjadi lebih baik ketika tidak diperkuat oleh pemain terbaik dunia, tidak perlu dikatakan siapa yang tidak ada," ucap Santos kepada para reporter. "Ketika Cristiano bermain, dia lebih agresif di sisi kiri dan memberikan kami kemampuan lebih untuk menyelesaikan peluang.

"Ketika dia bermain maka kami bisa menemukan solusi untuk mendapatkan bola darinya dan ketika dia datang dari dalam maka kami memiliki seorang pemain untuk melindungi sisi kiri. Beginilah kami akan berlanjut. Kami memulainya dengan baik, menguasai bola namun kebobolan. Itu bisa menjadi lebih sulit namun tim tetap tenang, mengendalikan ritme.

"Kami mencetak gol ketiga dan kemudian ada sedikit masalah dengan kehilangan bola di zona-zona berbahaya. Kami memiliki banyak masalah. Portugal hanya memiliki satu hal untuk difokuskan, yaitu untuk menang, hasil di laga resmi menunjukkan ini. Kami tidak menjadi juara Eropa tanpa keinginan menjadi juara. Beberapa kali kami lebih defensif, tim lawan lebih ofensif, namun Anda harus bertahan dengan baik jika tidak maka lawan akan menang."

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Timnas Portugal, Fernando Santos, Liga Negara UEFA

344