Santos Klaim Ronaldo Masih Merupakan Bagian dari Skuat Portugal

Penulis: Rei Darius
Minggu 18 Nov 2018, 17:30 WIB
Santos Klaim Ronaldo Masih Merupakan Bagian dari Skuat Portugal

Ronaldo tetap menjadi bagian dari skuat Portugal (Image: Four Four Two)

Berita Sepak Bola: Cristiano Ronaldo masih merupakan bagian dari skuat tim nasional Portugal meski sudah absen sejak Piala Dunia 2018 berakhir, klaim pelatih Fernando Santos.

Striker berusia 33 tahun ini terakhir kali tampil untuk negaranya adalah di Rusia pada Piala Dunia 2018 lalu ketika mereka disingkirkan oleh Uruguay pada babak 16 besar.

Tanpanya, Portugal tetap berhasil menembus putaran final Liga Negara UEFA, menjadi tim pertama yang lolos setelah meraih hasil imbang tanpa gol kontra Italia hari Sabtu (17/11) malam kemarin waktu setempat. Namun Santos menyatakan bahwa sang mega bintang Juventus masih merupakan bagian penting dalam skuatnya.

"Tidak ada keraguan soal itu. Jika memang masih ada keraguan, saya tidak tahu," ucap Santos dalam konferensi pers setelah laga di San Siro. "Namun Cristiano Ronaldo merupakan bagian dari tim ini."

Soal pertandingan kontra Italia, Santos mengakui bahwa Italia telah menyebabkan masalah besar baginya dan itu jauh lebih sulit daripada yang diperkirakan oleh dirinya sebelum laga.

"Kami dibuat menderita untuk meraih satu poin. JIka saya memiliki tekanan darah maka itu pastinya akan meningkat. Saya kira itu merupakan pertandingan yang sangat bagus, sebab kami memiliki gaya bermain yang serupa, namun kami memiliki masalah besar. 

"Kami tidak pernah berencana untuk bermain bertahan, namun situasinya dibuat oleh Italia yang memaksa kami untuk bertahan. Ini adalah pengalaman yang akan membantu kami berkembang dan mendewasakan diri."

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Fernando Santos, Timnas Portugal, Timnas Italia, Liga Negara UEFA

494  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini