Santiago Solari Percaya Penggunaan VAR Adalah Langkah Bagus

Penulis: Daniel Fernandez
Kamis 14 Feb 2019, 18:15 WIB
Santiago Solari Percaya Penggunaan VAR Adalah Langkah Bagus

Santiago Solari/ MARCA

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Santiago Solari mengungkapkan pendapatnya perihal penggunaan VAR pada kompetisi Liga Champions. Tim asuhan Solari didakwa mendapatkan keuntungan pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Ajax Amsterdam.

Nicolas Tagliafico membuka keunggulan Ajax di babak pertama, namun golnya harus dianulir oleh wasit. Setelah melakukan pengecekan menggunakan VAR, wasit memutuskan bahwa gol tersebut tidak sah akibat gangguan yang dilakukan oleh Dusan Tadic kepada Thibaut Courtois.

"Kami tidak memiliki alat untuk mengambil keputusan. Kami tidak memiliki layar, kami harus mempercayai keputusan yang diambil melalui VAR dan juga dari wasit." ungkap pelatih berkebangsaan Argentina ini.

"Kami tau bagaimana permainan ini berjalan, bagaimana ini bekerja. Kami tidak memiliki keraguan sedikit pun terhadap VAR." lanjut Solari.

Frenkie de Jong dan kolega berhasil menyulitkan Real Madrid di sepanjang babak pertama. Pressing tinggi yang dilakukan para pemain Ajax membuat permainan El Real tidak berkembang di 45 menit pertama. Namun performa sang juara bertahan semakin membaik setelah jeda istirahat. Dimulai dari penetrasi Vinicius Jr. di sisi kanan pertahanan Ajax, dirinya berhasil menggiring bola dan memberikan umpan matang kepada Karim Benzema.Striker asal Prancis tersebut berhasil mencetak gol pertama di pertandingan tersebut sekaligus gol ke-50 dirinya di kompetisi tertinggi Eropa tersebut.

Ajax sempat menyamakan kedudukan melalui tendangan Hakim Ziyech di pertengahan babak kedua. Tendangan pemain asal Maroko tersebut gagal dihalau oleh Courtois dan membuat skor menjadi 1-1. Marco Asensio menjadi pembeda di pertandingan tersebut dengan mencetak gol kemenangan. Asensio yang dimasukkan sebagai pemain pengganti tersebut berhasil menyelesaikan umpan matang dari Lucas Vazquez. Ini menjadi modal berharga bagi Casemiro dan kolega untuk menyambut leg kedua yang akan diselenggarakan di markas Real Madrid.

Meski sempat kesulitan Solari tidak merasa anak asuh bermain dengan buruk pada babak pertama. Dirinya percaya bahwa para pemain El Real telah bekerja keras untuk mendapatkan kemenangan ini. Solari juga mengungkapkan alasannya mengapa pertandingan ini berjalan dengan sengit adalah karena tidak ada satu pun tim yang buruk di babak 16 besar Liga Champions. Dengan kemenangan ini Real Madrid lebih diunggulkan untuk lolos ke babak selanjutnya dan melanjutkan asa untuk meraih gelar Liga Champions keempatnya secara beruntun.

Artikel Tag: Real Madrid, Santiago Solari, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/santiago-solari-percaya-penggunaan-var-adalah-langkah-bagus
599  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini