Santi Cazorla Ingin Jadi Staf Pelatih Mikel Arteta di Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 27 Jan 2021, 17:30 WIB
Santi Cazorla terbuka untuk kembali ke Arsenal dan bekerja dengan Mikel Arteta

Santi Cazorla dan Mikel Arteta. (Foto: David Price/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Mantan gelandang Arsenal, Santi Cazorla, telah membuka pintu untuk kembali ke Emirates Stadium sebagai pelatih di bawah manajemen Mikel Arteta.

Santi Cazorla menghabiskan enam tahun di London utara antara 2012 dan 2018, bermain bersama Mikel Arteta selama empat musim di lini tengah The Gunners.

Arteta pensiun pada 2016 dan langsung bekerja sebagai asisten Pep Guardiola di Manchester City, sebelum diangkat menjadi bos Arsenal pada Desember 2019 untuk menggantikan Unai Emery.

Sementara itu, Cazorla kembali ke Spanyol bersama Villareal sebelum menandatangani kontrak dengan klub Qatar Al Saad, dan dia sekarang mulai menimang-nimang pilihannya ketika dia gantung sepatu nanti.

Gelandang berusia 36 tahun itu mengakui bahwa bekerja di bawah Arteta di London utara akan menjadi pilihan yang menarik, jika mantan rekan setimnya itu menginginkannya datang untuk bersatu kembali di ruang ganti.

“Ini adalah sesuatu yang akan saya hargai besok, sekarang saya tidak mempertimbangkannya,” kata pemain asal Spanyol itu dalam sebuah wawancara dengan AS.

“Jika saya diberi kesempatan dan dia percaya bahwa saya dapat membantunya, saya tidak keberatan sama sekali dan akan membiarkan pintu terbuka untuk menikmati pengalaman itu bersamanya. Tapi tidak ada apa-apa untuk hari ini, lihat saja nanti.”

The Gunners adalah klub pertama Cazorla di luar Spanyol, dan dia tidak ragu atas pengaruh Arteta yang membuatnya sukses bersama mantan manajer Arsene Wenger. Cazorla juga mengungkapkan bahwa dia melihat potensi Arteta di bidang kepelatihan sejak masa-masa awal kebersamaan mereka.

“Mikel sangat penting saat saya datang ke Arsenal,” kata dia. “Saya tidak bisa bahasa itu dan dia adalah satu-satunya [pemain] Spanyol. Itu sangat membantu saya, baik dia dan keluarganya. Kami adalah dua pasien sepak bola, kami menonton pertandingan dan dia sudah memiliki gen pelatih.”

Artikel Tag: Santi Cazorla, Mikel Arteta, Arsenal

1323  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini