Sanksi UEFA Tak Akan Pengaruhi Masa Depan Guardiola di Man City

Penulis: Demos Why
Senin 13 Jul 2020, 10:15 WIB
Sanksi UEFA Tak Akan Pengaruhi Masa Depan Guardiola di Man City

Pep Guardiola (Foto: Matt McNulty - Manchester City)

Berita Sepakbola: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menegaskan bahwa sanksi UEFA sama sekali tak akan mempengaruhi masa depannya bersama The Cityzens. Guardiola mengklaim pihak klub tetap memberikan dukungan kepadanya dan itulah yang terpenting pada saat ini.

Manchester City saat ini sedang harap-harap cemas lantaran mereka sedang menunggu pengumuman hasil banding di Pengadilan Arbitrase Olahraga [CAS]. Seperti yang kita ketahui sebelumnya bahwa City dijatuhi sanksi oleh UEFA berupa larangan tampil di Liga Champions selama dua musim ditambah dengan denda sekitar 30 juta euro karena dianggap terbukti telah melakukan pelanggaran Financial Fair Play [FFP].

Tak terima dengan sanksi tersebut, Man City lantas mengajukan banding ke CAS. Namun baru awal Juni lalu CAS bisa melakukan sidang karena pandemi virus corona itu pun dilakukan melalui konferensi video. CAS sendiri dijadwalkan akan mengumumkan hasil sidang banding City terhadap UEFA pada hari ini [13 Juli 2020].

Jika pada akhirnya CAS memutuskan Man City bersalah dan harus menjalani hukuman yang dijatuhkan oleh UEFA, banyak pihak memprediksi hal itu akan mempengaruhi masa depan Guardiola sebagai manajer mereka. Maklum saja, sebagai manajer top tentu saja Guardiola selalu memiliki keinginan untuk berkompetisi di level tertinggi di setiap musimnya.

Namun Guardiola menegaskan bahwa apa pun keputusan CAS nanti tidak akan mempengaruhi masa depannya di Etihad Stadium. Sang manajer kembali menegaskan akan tetap bertahan meski sanksi didapatkan oleh Man City. Tapi Guardiola tak menampik bahwa dirinya masih berharap City diputus tak bersalah.

"Kami menunggu hingga Senin. Saya pikir [City] akan mengklarifikasi semuanya di bulan depan dalam hal rencana di masa depan termasuk semua rencana pendek yang akan kami lakukan. Itu saja. Saya merasa pihak klub masih memberikan dukungan kepada saya dan itulah yang paling penting pada saat ini," ujar Guardiola dilansir dari Soccerway.

"Saya memiliki teman yang posisinya berada lebih tinggi dan kami selalu berkata apa adanya. Jika kami bisa melakukannya, maka akan kami lakukan. Jika kami tidak bisa, maka itu tidak bisa."

"Saya tahu mereka berusaha melakukan yang terbaik bagi klub dan itulah sebabnya kami bisa mempertahankan standar yang kami capai di masa lalu. Namun jika bisa berada di Liga Champions lagi maka akan menjadi kabar baik bagi kami," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, UEFA

862  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini