Sanksi Indonesia Diangkat, Merah Putih Boleh Berkibar di Piala AFF U-23

Penulis: Dayat Huri
Jumat 04 Feb 2022, 21:45 WIB
Merah Putih dapat berkibar di Piala AFF U-23

Merah Putih dapat berkibar di Piala AFF U-23/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Bendera Merah Putih dipastikan dapat kembali berkibar kala timnas Indonesia U-23 tampil pada turnamen Piala AFF U-23 yang akan berlangsung di Kamboja pada 14-23 Februari 2022. Hal itu dipastikan setelah Komite Eksekutif World Anti Doping Agency (WADA) mencabut sanksi terhadap Indonesia.

Sebagaimana diketahui WADA menjatuhkan sanksi selama satu tahun terhadap LADI karena dinilai non-compliance terhadap WADA Code pada 7 Oktober 2021. Imbas sanksi tersebut, Merah Putih tak bisa berkibar saat atlet Indonesia naik podium.

Namun, saat ini WADA sudah resmi mencabut sanksi doping itu dari Indonesia dan Thailand. Dengan begitu, dipastikan Merah-Putih bisa berkibar lagi di kancah turnamen olahraga Internasional.

"Kita patut bersyukur dengan pencabutan sanksi ini. Itu berarti kita bisa mengibarkan bendera Merah Putih di ajang internasional. Terima kasih kepada pemerintah dalam hal ini Kemenpora dan semua yang terlibat sehingga sanksi WADA ini akhirnya dicabut," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan seperti dikutip dari laman resmi federasi.

Pada gelaran Piala AFF U-23 2022 ini, timnas Indonesia U-23 dibebankan target merengkuh gelar juara. Apabila target tercapai tentunya akan jadi kebanggaan melihat sang saka Merah Putih dapat kembali berkibar.

"Akan ada kebanggan bagi siapapun kalau atlet bertanding kemudian menjadi juara dan Merah Putih bisa berkibar. Alhamdulillah," imbuh Iriawan.

Timnas Indonesia U-23 sendiri saat ini tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Bali. Sebanyak 29 pemain dipanggil Shin Tae-yong untuk memastikan target yang dibebankan PSSI dapat tercapai, yaitu kembali menggondol piala ke tanah air, seperti yang pernah dilakukan pada 2019 silam. Kala itu skuat Garuda Muda diarsiteki Indra Sjafri.

Artikel Tag: piala aff u-23, timnas Indonesia U-23, PSSI, iriawan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sanksi-indonesia-diangkat-merah-putih-boleh-berkibar-di-piala-aff-u-23
699  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini