Sang Kapten Chile Dihadiahi Sarung Tangan Emas

Penulis: hendy
Senin 06 Jul 2015, 15:15 WIB
Sang Kapten Chile Dihadiahi Sarung Tangan Emas

Claudio Bravo saat mengangkat piala sarung tangan emas

Ligaolahraga.com -

Pertandingan yang menegangkan antara Chile kontra Argentina di ajang COPA America 2015 pada tanggal 5 Juli kemarin berakhir manis. Sang kapten Chile, Claudio Bravo sukses mengantarkan rekan-rekannya menjadi juara setelah 90 menit pertama harus bersitegang melawan Messi dkk. Selain kemenangan yang diraih, ia juga secara resmi menjadi penjaga gawang terbaik COPA America 2015 setelah diberikannya trofi sarung tangan emas kepadanya.

Berlaga di Estadio Nacional, Santiago pada hari Minggu kemarin para penggawa Chile berjuang mati-matian untuk meraih gelar juara COPA America. Kedua negara sama-sama memberikan permainan terbaik mereka. Dari babak pertama hingga akhir babak ke dua, satu gol pun tidak tercipta. Hingga pertandingan memasuki babak tambahan pun keduanya mengalami kebuntuan yang sama.

Pada akhirnya pertandingan dilanjutkan dengan aksi adu penalti. Argentina yang saat itu unggul satu gol penalti dari Sang Messiah sedikit percaya diri dengan torehan tersebut. Hal tersebut tidak dibiarkan terlalu lama oleh Chile, mereka membalas dengan tendangan akurat yang gagal dipatahkan oleh penjaga gawang Sergio Remore.

Bravio yang saat itu harus menjaga gawang Chile sedikit gugup mengingat banyak rekan yang menaruh harapan besar ke pundaknya. Tetapi hal tersebut tidak menyurutkan semangatnya, ia berhasil memberikan penampilan terbaiknya untuk Chile. Ia dengan sigap menggagalkan dua tendangan akurat dari para penggawa Argentina. Dengan hasil akhir 4 gol berbanding satu, Chile keluar sebagai juara COPA America tahun ini.

Mengangkat trofi kemenangan menurut Bravio gemetar dan bahagia. Sang kapten yang tidak percaya dengan performanya saat itu bertambah bahagia dengan kado istimewa dari pihak penyelenggara kejuaraan. Saat pengumuman penjaga gawang terbaik dikumandangkan, namanya terpanggil dan ia pun dianugerahi gelar tersebut. Piala sarung tangan emas yang diberikan kepadanya membuat tahun ini menjadi tahun emas untuknya dan timnas Chile.

"Kami memang belum terbiasa menang, tapi hari ini kami diharuskan untuk menang. Kami meninggalkan cerita yang buruk pada masa sebelumnya. Generasi kami yang sekarang mempunyai keistimewaan," ujar Bravo.

Bravo adalah kapten pertama Chile yang sukses mengantarkan Chile menjadi juara ajang ini dan sekaligus menjadi kapten pertama yang mendapat gelar kiper terbaik.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sang-kapten-chile-dihadiahi-sarung-tangan-emas
1779  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini