Sandy Walsh Yakin Timnas Indonesia Dapat Tembus Piala Asia, Ini Alasannya

Penulis: Dayat Huri
Selasa 24 Mei 2022, 13:00 WIB
Calon pemain naturalisasi timnas Indonesia, Sandy Walsh

Calon pemain naturalisasi timnas Indonesia, Sandy Walsh/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Calon pemain naturalisasi timnas Indonesia, Sandy Walsh optimistis dengan peluang skuat Garuda untuk dapat menembus Piala Asia 2023. Menurutnya, apa yang ditampilkan tim asuhan Shin Tae-yong itu di Sea Games Vietnam 2021 akan jadi modal berharga jelang menghadapi babak kualifikasi yang akan berlangsung awal Juni nanti.

Pada Sea Games Vietnam 2021, Garuda Muda yang diperkuat tiga pemain senior berhasil keluar sebagai peringkat tiga sekaligus merebut medali perunggu usai menekuk Malaysia lewat drama adu penalti.

Menurut Sandy Walsh, apa yang ditampilkan Marselino Ferdinan dan kawan-kawan di sepanjang turnamen tersebut sudah cukup menjanjikan, tinggal meningkatkan beberapa aspek yang menurutnya masih belum maksimal.

Pemain yang kini memperkuat klub Liga Belgia, KV Mechelen itu menilai kombinasi pemain muda alumnus Sea Games Vietnam 2021 dengan para pemain senior akan jadi kekuatan utama timnas Indonesia di masa yang akan datang.

"Saya pikir detail, detail sangat penting tetapi semangatnya sudah ada. Semuanya baik, saya pikir organisasinya bagus dan mungkin sedikit pengalaman, jadi saya berharap dapat bergabung ke langkah berikutnya dan berbagi pengalaman saya dengan semua pemain dan juga pemain muda dan saya pikir itu akan menjadi campuran yang baik dan mencoba untuk sampai ke Piala Asia, itulah tujuan berikutnya," kata Sandy Walsh seperti dilansir laman resmi pssi.

Dia juga meminta para pemain muda yang tampil di Sea Games Vietnam 2021 terus mengasah kemampuannya, sehingga dapat membantu skuat Garuda memastikan tiket lolos ke Piala Asia nanti.

Sandy Walsh menilai bahwa para pemain muda akan jadi salah satu kunci keberhasilan timnas Indonesia untuk dapat menembus putaran final turnamen antar negara-negara Asia tersebut.

"Selamat Garuda Muda, kerja yang bagus, enjoy, dan tujuan selanjutnya adalah Piala Asia. Tetap, semangat!," pungkasnya.

Pada babak kualifikasi Piala Asia nanti, timnas Indonesia akan bersaing dengan Kuwait, Yordania, dan Nepal. Sandy Walsh bersama Jordi Amat yang telah menuntaskan proses naturalisasinya diharapkan sudah menjadi bagian skuat Garuda pada babak kualifikasi tersebut.

Artikel Tag: sandy walsh, timnas Indonesia, Sea Games, Piala Asia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sandy-walsh-yakin-timnas-indonesia-dapat-tembus-piala-asia-ini-alasannya
739  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini