Sandy Walsh Tunda Kepulangan ke Eropa, Tetap Jaga Fisik Selama di Indonesia

Penulis: Dayat Huri
Minggu 22 Mei 2022, 04:30 WIB
Calon pemain naturalisasi timnas Indonesia, Sandy Walsh

Calon pemain naturalisasi timnas Indonesia, Sandy Walsh/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Calon pemain naturalisasi timnas Indonesia, Sandy Walsh menunda kepulangannya ke Eropa. Setelah menyelesaikan rangkaian proses naturalisasi sejak ketibaannya pekan lalu, dia kini fokus menjaga kondisi fisiknya selama di tanah air.

Beberapa program latihan tetap ia jalani sembari menunggu proses naturalisasinya rampung di Indonesia. Terhitung sejak Jumat (20/5) hingga hari ini, Sandy Walsh sudah melakukan kunjungan ke Medical Centre PSSI di GBK Arena, Senayan, Jakarta.

Selain penguatan dengan beban, pemain klub asal Belgia KV Mechelen itu didampingi fisioterapis Denny Shulton dengan pengawasan langsung dari Head of Medical, Physioteraphy & Doping PSSI, dokter Syarif Alwi.

"Saya sudah mendapat laporan bahwa proses naturalisasi kemarin sudah berjalan lancar dan Sandy memperpanjang kunjungan. Dirinya ingin menjaga kondisi fisik dengan didampingi pihak PSSI. Tentu kami akan bantu kawal hal ini dan saya minta dokter Syarif bersama tim medis untuk awasi terkait kondisi Sandy karena dia menjadi salah satu calon pemain timnas kita," ujar Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan seperti dilansir laman resmi federasi.

Selama menetap di Eropa, Sandy Walsh memang rutin melakukan hal yang sama. Tak hanya menjaga kondisi fisik, juga selalu mengecek kemampuan otot agar selalu bisa tampil prima. Selama menetap dia akan menjalani beberapa program latihan terkait strength atau penguatan, improve range of motion, stability dan mobility.

Bersamaan dengan Sandy Walsh, Jordi Amat juga telah menuntaskan rangkaian proses naturalisasi. Keduanya diharapkan dapat menambah kekuatan timnas Indonesia yang akan tampil pada babak kualifikasi Piala Asia yang akan berlangsung awal Juni nanti.

Artikel Tag: sandy walsh, timnas Indonesia, PSSI

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sandy-walsh-tunda-kepulangan-ke-eropa-tetap-jaga-fisik-selama-di-indonesia
1610  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini