Sancho Puji Sterling: Dia Sumber Inspirasi Bagi Pemain Muda

Penulis: Demos Why
Minggu 03 Mei 2020, 13:30 WIB
Sancho Puji Sterling: Dia Sumber Inspirasi Bagi Pemain Muda

Jadon Sancho dan Raheem Sterling (Foto: Adrian Dennis/AFP via Getty Images)

Berita Sepakbola: Penyerang Borussia Dortmund, Jadon Sancho, memberikan pujian setinggi langit bagi winger milik Manchester City, Raheem Sterling. Sancho menyebut Sterling sebagai "inspirasi bagi banyak anak muda" karena konsistensinya menentang rasisme di dunia sepakbola.

Sterling dalam beberapa musim terakhir menuai pujian dari banyak kalangan karena dikenal sebagai pemain yang serius dalam memerangi rasisme di dunia sepakbola. Terlebih pada Maret 2019 yang lalu, Sterling juga menuntut hukuman yang lebih tegas bagi para pelaku rasisme saat timnas Inggris menghadapi Montenegro.

Sancho sendiri mengaku terkesan dengan kerja keras Sterling dalam memerangi aksi rasisme serta prestasinya di atas lapangan hijau. Terlebih kesuksesannya bersama Manchester City juga dilengkapi dengan penghargaan individu yakni Football Writers' Association Footballer of the Year dan PFA Young Player of the Year pada tahun lalu.

"Dia merupakan sumber inspirasi bagi banyak anak muda, terutama karena dia berasal dari London dan saya berasal dari sana," ujar Sancho kepada Sky Sports News.

"Saya yakin setiap anak muda dari London akan memandang dia dan mungkin mencoba untuk menjadi seperti dia dan memenangkan penghargaan besar seperti itu suatu hari nanti."

"Saya sangat setuju dengan Raheem. Dia telah memiliki beberapa pengalaman buruk. Tidak baik ketika apa yang Anda lakukan di lapangan dan apa yang Anda sukai, mendengar hal-hal di luar lapangan."

"Apa yang dia lakukan benar-benar baik bagi kami dan kami semua akan selalu berada di belakang dia untuk memberikan dukungan," pungkasnya.

Artikel Tag: Jadon Sancho, Borussia Dortmund, Raheem Sterling, Manchester City

831  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini