Sancho ke MU, Chelsea Tak Bisa Dapatkan Erling Haaland Musim Panas Ini?

Penulis: A Mahfuda
Rabu 14 Jul 2021, 12:24 WIB
Erling Haaland (Sumber: Reuters)

Erling Haaland (Sumber: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer Pemain: Chelsea dikabarkan memiliki peluang yang kecil untuk mendatangkan striker Borussia Dortmund, Erling Haaland, musim panas ini.

Pemain kelahiran Norwegia itu telah menjadi salah satu striker paling dicari saat ini, dengan klub-klub besar seperti Manchester City, Manchester United, Real Madrid dan Barcelona diketahui juga memantau situasinya.

Namun, menurut Sky Sports di Jerman, Borussia Dortmund tak ingin menjual Haaland musim panas ini setelah mengizinkan Jadon Sancho menyelesaikan kepindahannya senilai 73 juta pounds (Rp1,4 triliun) ke Manchester United.

Kabar terbaru mengatakan bahwa Sancho sudah selesai menjalani tes medis dan akan segera diumumkan sebagai pemain MU dalam waktu dekat.

Laporan itu juga menyatakan bahwa agen Haaland, Mino Raiola meminta komisi sekitar 34,2 juta pounds (Rp683 milyar) jika terjadi kesepakatan yang akan membuat striker tersebut meninggalkan Dortmund.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, diyakini sangat ingin mendaratkan penyerang tengah baru musim panas ini dan meskipun Erling Haaland tetap menjadi target nomor satu, The Blues diketahui telah melihat Harry Kane dari Tottenham Hotspur dan Romelu Lukaku dari Inter Milan sebagai alternatif potensial.

Pemilik The Blues, Roman Abramovich – yang menghabiskan lebih dari 200 juta pounds (Rp4 triliun) pada bursa transfer musim panas lalu untuk membeli pemain seperti Timo Werner, Kai Havertz dan Ben Chilwell – akan memberikan lebih bayak dukungan dana untuk Tuchel demi memperkuat skuatnya musim depan.

Haaland sendiri telah membuat 41 penampilan di semua kompetisi untuk Dortmund selama musim kompetisi 2020-21, mencetak 41 gol dan memberikan 12 assist.

Artikel Tag: Erling Haaland, Chelsea, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sancho-ke-mu-chelsea-tak-bisa-dapatkan-erling-haaland-musim-panas-ini
705  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini