Piala dunia Rusia 2018

Sanchez Bongkar Penyebabnya Terpuruk Usai Meninggalkan Arsenal

Penulis: Yeni
Jumat 10 Agu 2018, 20:37 WIB
Sanchez Bongkar Penyebabnya Terpuruk Usai Meninggalkan Arsenal

Alexis Sanchez (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Inggris: Alexis Sanchez akhirnya menjelaskan alasannya terpuruk di musim perdananya bersama Manchester United usai meninggalkan Arsenal pada jendela transfer Januari lalu dan kini siap membantu klub barunya memenangkan trofi.

Manchester United mendatangkan Alexis Sancez Januari lalu dalam transaksi pertukaran langsung dengan Henrikh Mkhitaryan. Ia pun hanya mampu melesakkan tiga gol dalam 18 penampilan di paruh kedua musim kemarin.

Pemain internasional Cili ini akhirnya mengakui bahwa ia perlu waktu untuk menyesuaikan diri dengan orang-orang baru di sekitarnya, namun ia kini siap tampil habis-habisan bersama Red Devils.

“Saya tidak bisa mengingat kali terakhir saya mendapat libur dan istirahat panjang,” tutur Sanchez kepada United Review jelang bentrok melawan Leicester City.

“Ini memanjakan saya untuk beristirahat, untuk sedikit menjernihkan pikiran dan menjadi lebih kuat musim nanti. Saya sudah melewatkan awal hebat. Ini sudah bertahun-tahun sejak saya menjalani pramusim seperti ini, dan saya harap saya dalam kondisi bagus untuk menghadapi Leicester.

“Empat atau lima bulan pertama adalah periode belajar. Sekarang saya ingin habis-habisan, saya ingin berjuang untuk segalanya. Saya sedang mempersiapkan fisik dan mental saya untuk menghadapi yang menyambut di depan.

“Kini saya sudah mengenal rekan-rekan satu tim saya, saya bisa fokus pada apa yang saya inginkan untuk menang. Saya di sini demi membuktikan kualitas saya. Waktunya telah tiba bagi United untuk memenangkan lebih banyak trofi. Kami harus bersaing dengan yang terbaik.”

Manchester United finis kedua di Liga Inggris musim lalu dan berharap bisa mendekati rival sekota Manchester City pada musim 2018-19 nanti.

Artikel Tag: Alexis Sanchez, Arsenal, Manchester United, Liga Inggris

1740