Sampdoria Putus Kontrak Marco Giampaolo

Penulis: Daniel Fernandez
Minggu 16 Jun 2019, 07:00 WIB
Sampdoria Putus Kontrak Marco Giampaolo

Marco Giampaolo/ SempreMilan.com

Berita Liga Italia: Manajemen Sampdoria mengumumkan bahwa mereka telah memutus kontrak pelatih Marco Gaimpaolo. Keputusan tersebut diambil setelah sang pelatih bertemu dengan Presiden Massimo Ferrero.

Pelatih berusia 51 tahun tersebut sebenarnya masih memiliki kontrak selama satu tahun lagi bersama Sampdoria. Marco sudah melatih Il Samp sejak musim 2016 dan dikabarkan akan segera menjadi pelatih AC Milan. Keputusan untuk memutus kontrak Marco pun diambil karena sang pelatih sudah sepakat untuk melatih tim Rossoneri. Hal tersebut diketahui setelah manajemen Milan dan Marco bertemu pada pekan lalu.

Presiden Ferrero mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Marco Giampaolo. Dirinya mengatakan bahwa Sampdoria dan Marco bertumbuh bersama-sama dalam tiga musim terakhir. Sang presiden juga mendoakan yang terbaik untuk pelatih asal Italia tersebut. Kabar pemutusan kontrak ini akan semakin mempercepat proses kepindahan Marco menuju AC Milan. Marco pun tidak lupa mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para suporter dan manajemen Sampdoria.

Sebelumnya manajemen Milan pun sudah mengumumkan pengangkatan Paolo Maldini menjadi Direktur Olahraga Milan selanjutnya. Mantan pemain AC Milan tersebut akan menggantikan Leonardo yang memilih untuk mundur menyusul Gennaro Gattuso. Perubahan di tubuh manajemen Milan memang diinisiasi oleh CEO mereka Ivan Gazidis. Setelah penunjukan Maldini, Milan dikabarkan akan segera mengangkat Marco pada pekan depan.

Bersama Sampdoria, Marco sudah melewati 123 pertandingan dengan hasil 49 kemenangan, 26 hasil imbang, dan 48 kekalahan. Mantan pelatih Catania tersebut dikenal dengan pelatih yang sering menggunakan formasi 4-3-1-2. Selain itu Marco pun sering mengintruksikan para pemainnya untuk menguasai bola selama mungkin. Manajemen Sampdoria sudah menyiapkan mantan pelatih AS Roma, Eusibio Di Francesco untuk mengisi posisi pelatih mereka di musim depan.

Namun mereka harus menunggu Eusibio untuk memutus kontraknya bersama AS Roma. Meski sudah dipecat di pertengahan musim ini, mantan pelatih Sassuolo tersebut masih terikat kontrak dengan Serigala Roma. Untuk mendapatkan Eusibio secara gratis, Sampdoria kin harus menunggu terlebih dahulu hingga manajemen Roma sepakat untuk melepas Eusibio.

Artikel Tag: Sampdoria, AC Milan, Marco Giampaolo

1011  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini