Samir Handanovic: Donnarumma Punya Peluang Jadi yang Terbaik di Dunia

Penulis: Demos Why
Senin 04 Apr 2022, 13:51 WIB
Kiper Inter Milan, Samir Handanovic.

Samir Handanovic. (Foto: Mattia Ozbot - Inter)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Kiper Inter Milan, Samir Handanovic, memberikan dukungan bagi Gianluigi Donnarumma yang belakangan ini penampilannya kerap dikritik. Handanovic menilai Donnarumma kiper yang bagus dan berpeluang untuk menjadi yang terbaik di dunia.

Gianluigi Donnarumma memutuskan untuk meninggalkan AC Milan pada musim panas tahun lalu. Dirinya memilih untuk melanjutkan karier bersapa Paris Saint-Germain dan bergabung bersama bintang-bintang top lainnya seperti Neymar, Kylian Mbappe dan Lionel Messi.

Namun perjalanan kariernya di PSG tak berjalan mulus. Dirinya bukan pilihan utama Mauricio Pochettino karena sering bergantian menjaga gawang timnya dengan Keylor Navas. Bukan hanya itu, di Liga Champions, Donnarumma juga dianggap sebagai penyebab PSG tersingkir usai melakukan blunder fatal di leg kedua babak 16 besar kontra Real Madrid. Bukan hanya itu, di level timnas Donnarumma juga gagal membawa Italia lolos ke Piala Dunia 2022.

Rentetan hasil buruk tersebut lantas membuat performa Donnarumma mendapatkan banyak kritikan. Namun Samir Handanovic memberikan dukungan kepada sang penjaga gawang. Handanovic menilai Donnarumma memiliki kualitas luar biasa dan punya peluang untuk menjadi yang terbaik di dunia asalkan memiliki mental kuat.

"Dia bisa menjadi yang terbaik di dunia tetapi dia harus memiliki mental sekuat baja," ujar Handanovic kepada DAZN.

"Dia memang membuat kesalahan, tapi itu juga kesalahan tim. Dia bisa menjadi yang terbaik di dunia, tetapi dia harus benar-benar menginginkannya," tutup Handanovic.

Artikel Tag: Samir Handanovic, Gianluigi Donnarumma, Inter Milan, Paris Saint-Germain

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/samir-handanovic-donnarumma-punya-peluang-jadi-yang-terbaik-di-dunia
1624  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini