Samir Handanovic Berhasil Torehkan Rekor Baru di Serie A

Penulis: Uphit Kratos
Minggu 18 Okt 2020, 18:45 WIB
Samir Handanovic

Samir Handanovic/ sempreinter.com

Berita Liga Italia: Kiper Inter Milan, Samir Handanovic torehkan rekor baru di Serie A sebagai kiper yang paling banyak melakukan penyelamatan dari tendangan penalti.

Meski harus menelan kekalahan dengan skor 2-1 dalam laga Derby della Madonnina, namun kiper Inter Milan, Samir Handanovic tetap menorehkan rekor baru di Serie A. Handanovic dinobatkan sebagai kiper yang paling banyak melakukan penyelamatan dari tendangan penalti.

Dalam laga tersebut, Handanovic sebenarnya berhasil menepis tendangan penalti Zlatan Ibrahimovic. Namun sayang, bola tidak mampu ditangkap dengan sempurna, hingga kembali jatuh kembali di kaki penyerang gaek asal Swedia tersebut.

Tanpa ampun Ibrahimovic kembali menyambar bola tersebut hingga akhirnya menjadi gol pertama bagi Rossoneri. Hanya dalam kurang waktu 5 menit, Ibracadabra kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah membobol gawang Handanovic untuk kedua kalinya.

Tepisan penalti tersebut sudah cukup bagi Handanovic untuk menggusur Gianluca Pagliuca sebagai kiper yang paling banyak melakukan penyelamatan dari tendangan penalti. Total, Handanovic mencatatkan 25 penyelamatan penalti dari 481 pertandingan yang dia jalani.

Jumlah tersebut unggul satu kali penyelamatan dari Pagliuca yang mencatatkan 24 penyelamatan dari 592 pertandingan. Torehan tersebut berpeluang lebih lebar mengingat kiper 35 tahun tersebut kemungkinan masih akan jadi pilihan utama Inter hingga akhir musim ini.

Handanovic dikontrak Nerazzurri hingga 2022, telah kebobolan delapan gol dalam empat laga di musim ini, dan belum pernah mencatatkan clean sheet.

Artikel Tag: Samir Handanovic, Inter Milan

582  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini