Piala dunia Rusia 2018

Sambut Bulan Ramadan, Skuat Semen Padang Diliburkan

Penulis: Dayat
Rabu 16 Mei 2018, 23:30 WIB
Sambut Bulan Ramadan, Skuat Semen Padang Diliburkan

Semen Padang saat menghadapi Persibat Batang di pertandingan terakhir/foto Roni V

Berita Liga 2 Indonesia: Usai memetik kemenangan 2-1 atas tuan rumah Persibat Batang pada pekan ke-5 Liga 2/2018 di Stadion M Sarengat Batang, Selasa (15/5) sore, skuat Semen Padang dipastikan mendapat jatah libur selama satu pekan untuk bisa menjalankan ibadah puasa bersama keluarga mereka masing-masing. Tim sendiri direncanakan kembali berlatih, Rabu (23/5) mendatang.

Libur tersebut diberikan lantaran selama bulan Ramadan Semen Padang memang tidak dijadwalkan untuk melakoni pertandingan karena selama Ramadan Liga memang diliburkan.

Pelatih Kepala Semen Padang memang sudah menyampaikan kalau di awal Ramadan anak asuhnya akan diberi jatah libur, sehingga bisa menikmati hari pertama Ramadan bersama keluarga masing-masing.

"Setelah pertandingan anak-anak sudah diperbolehkan pulang ke tempatnya masing-masing. Kami memberikan kesempatan kepada mereka puasa pertama di rumah, tapi tiga hari setelah itu harus kembali lagi ke tim," katanya.

Dijelaskannya, meski mendapat jatah libur, Syafrianto tetap berpesan kepada para pemainnya untuk bisa menjaga kondisi. Bagaimanapun ini bukan libur kompetisi tapi hanya libur penyegaran dalam rangka menyambut bulan Ramadhan bagi pemain yang memang menjalankan ibadah puasa.

"Pemain harus tetap menjaga kondisi fisiknya sama seperti saat sekarang ini. Karena ini hanya libur beberapa hari jelang Ramadan dan nanti akan kembali berlatih seperti biasa," ulasnya.

Salah seorang penggawa Semen Padang, Ngurah Nanak mengaku dirinya akan langsung memaksimalkan waktu libur yang didapatnya dengan pulang ke kampung halamannya, Bali untuk berkumpul bersama keluarga. Nanak sendiri dipastikan langsung bertolak dari Batang menuju Bali.

"Iya, saya balik ke Bali dulu, kebetulan libur. Nanti saya dari Semarang ke Suarabaya dan lanjut ke Bali," terang eks Bali United.

Dikatakannya, dirinya baru akan kembali ke Padang pada 23 Mei mendatang untuk kembali berlatih bersama tim. "Karena walaupun Liga libur, latihan akan tetap berlangsung seperti biasa," jelasnya.

57