Sama Seperti Klopp dan Guardiola, Solskjaer Butuh Waktu Bangun MU

Penulis: Demos Why
Selasa 03 Sep 2019, 16:02 WIB
Sama Seperti Klopp dan Guardiola, Solskjaer Butuh Waktu Bangun MU

Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Catherine Ivill/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Legenda Manchester United, Gary Neville, menilai Ole Gunnar Solskjaer masih layak untuk diberikan kesempatan hingga musim depan. Neville mengklaim Solskjaer membutuhkan waktu membangun MU sama seperti yang didapatkan oleh Jurgen Klopp dan Pep Guardiola.

Mulai musim 2019/20, Manchester United mencoba untuk melakukan pembenahan guna membangun kembali kekuatan mereka. Solskjaer lantas telah memulai reformasi di skuat MU dengan menyingkirkan beberapa pemain yang tak butuhkan serta menggantinya dengan beberapa pemain yang berusia muda.

Itu artinya apa yang Solskjaer lakukan pada saat ini baru akan terasa hasilnya di masa yang akan datang. Namun di sisi lain fans MU juga tak bisa selama itu bersabar lantaran sudah banyak pelatih top yang menjadi korban pemecatan akibat mendapatkan tekanan dari pendukung setia Setan Merah.

Neville mengaku sangat paham bahwa Solskjaer memang membutuhkan waktu yang cukup lama untuk membangun sebuah tim. Untuk itu Neville meminta semua pihak memberikan dukungan penuh pada Solskjaer sama seperti yang didapatkan oleh Klopp dan Guardiola.

"Saya kira Ole Gunnar Solskjaer mencoba memainkan rencana jangka panjang. Sebab itu, dia membutuhkan dukungan penuh dari pimpinan dan dia harus menunjukkan kepemimpinan tangguh dalam dua atau tiga musim ke depan untuk bisa mendapatkan empat atau lima bursa transfer yang dia butuhkan," ujar Neville kepada Metro.

"Tidak hanya menyatukan pemain di ruang ganti untuk berjalan ke arah yang sama, dia juga membutuhkan pemain berkualitas. Anda membutuhkan kualitas untuk menjaga skuat."

"Bersikap adil, saya kira Jurgen Klopp dan Pep Guardiola sudah melakukannya di Liverpool dan Man City, mereka butuh dua atau tiga tahun."

"Ya, Pep hanya butuh 12 bulan dan dua atau tiga bursa transfer, tapi saya kira itu terjadi karena skuadnya lebih baik."

"Klopp membutuhkan dua, tiga, empat tahun untuk benar-benar mengubah kebiasaan Liverpool dan membentuk tim sepenuhnya untuk gaya bermain yang dia inginkan."

Neville mengklaim Solskjaer membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mengembalikan MU ke jalur yang seharusnya seperti yang dilakukan oleh Klopp bersama Liverpool. Artinya manajer asal Norwegia itu membutuhkan waktu antara dua hingga empat tahun.

"Itu butuh waktu, saya kira Solskjaer menghadapi skuad yang lebih mirip seperti situasi Klopp saat menerima Liverpool daripada situasi Guardiola," ujarnya melanjutkan.

"Jadi, dari sudut pandang itu, saya kira ini akan jadi pembangunan jangka panjang dan akan menimbulkan rasa frustrasi," pungkasnya.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United, Gary Neville, Jurgen Klopp, Pep Guardiola

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sama-seperti-klopp-dan-guardiola-solskjaer-butuh-waktu-bangun-mu
908  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini