Sam Allardyce: Henderson Lebih Baik dari Fernandinho

Penulis: Dwi Prima
Jumat 17 Jan 2020, 18:26 WIB
Sam Allardyce: Henderson Lebih Baik dari Fernandinho

Jordan Henderson / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Sam Allardyce mengklaim bahwa pemain Liverpool Jordan Henderson 'lebih baik' daripada pemain Manchester City, Fernandinho.

Dalam semusim terakhir, kedua pemain telah memainkan peran penting di lini tengah untuk Liverpool dan Manchester City.

Fernandinho, yang bergabung dengan City pada 2013 seharga 30 juta poundsterling, membantu klubnya meraih treble domestik musim lalu, sementara Henderson membantu Liverpool memenangkan tiga trofi pada 2019, termasuk Liga Champions.

Berbicara di The Debate Sky Sports, Allardyce bereaksi ketika Henderson dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Inggris untuk Tahun 2019.

"Saya pikir itu adalah pilihan yang mengejutkan bahwa pemain lini tengah memenangkan penghargaan,” kata Allardyce kepada Sky Sports.

“Saya pikir dia adalah pilihan yang layak dengan apa yang telah dia capai secara pribadi di Liverpool dan betapa berartinya bagi tim.

“Dia menghubungkan pertahanan dan serangan di lini tengah, seperti halnya Fernandinho di Manchester City, jadi semua orang memuji Fernandinho dan Jordan Henderson sama baiknya jika musim ini tidak lebih baik.

"Dia tidak mendapatkan pujian yang sama seperti Fernandinho, tetapi dia melakukan pekerjaan yang persis sama dan kadang-kadang lebih baik, menurut saya."

Seperti yang disebutkan di atas, Fernandinho telah memainkan peran bek tengah untuk City musim ini mengingat cedera dan penampilan buruk mereka di pertahanan.

Henderson juga bermain di lini belakang untuk Liverpool, tapi ia juga bermain di lini tengah, dan kadang-kadang bermain melebar, di mana ia telah melakukan banyak pekerjaan brilian.

Pria Inggris ini membantu Liverpool meraih Piala Eropa keenam mereka Juni lalu dan dia akan berharap untuk menambah gelar Liga Premier ke raihan gelarnya pada Mei mendatang.

Artikel Tag: Premier League 2020, Liverpool, Jordan Henderson

1402  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini