Salvatore Sirigu Bangga Masih Dipercaya Bela Timnas Italia

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 10 Nov 2020, 23:01 WIB
Salvatore Sirigu / via EPA

Salvatore Sirigu / via EPA

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Penjaga gawang Torino yaitu Salvatore Sirigu, mengaku bangga masih dipercaya untuk memperkuat Timnas Italia jelang bergulirnya jeda internasional.

Sirigu, 33 tahun, masih dipercaya oleh pelatih Azzurri yaitu Roberto Mancini untuk memperkuat tim jelang laga persahabatan kontra Estonia (12/11) serta pertandingan UEFA Nations League melawan Polandia empat hari berselang.

Dan dalam sesi konferensi pers yang berlangsung hari ini, eks kiper PSG itu mengaku bersyukur masih diberi kesempatan oleh Mancini.

"Memakai seragam tim nasional tentu membuat semua orang merasa bangga," ucap Salvatore Sirigu seperti dikutip dari Football Italia.

"Bermain untuk Azzurri adalah hal paling penting untuk seorang pesepakbola profesional."

Melanjutkan sesi wawancara, Sirigu kemudian melontarkan pendapatnya terkait keresahan sejumlah klub mengenai keberlangsungan jeda internasional.

Menurut sejumlah kontestan Serie A, keberadaan jeda internasional di bulan ini dianggap sangat mengganggu lantaran belum meredanya wabah COVID-19 di seluruh dunia.

"Wajar apabila sejumlah klub dan petingginya merasa khawatir perihal para pemain mereka. Tentu saja mereka amat khawatir dengan kondisi para pemain dan bagi saya ini hal yang cukup masuk akal," lanjutnya.

"Meski begitu di Italia kami telah menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat karena setiap pemain juga menjalani isolasi mandiri."

"Perjalanan yang kami lakukan pun menerapkan standar keamanan yang tinggi."

"Memang sayang sekali pandemi ini tidak bisa kita kontrol sepenuhnya, namun anda bisa meminimalisir penularannya dengan melakukan tindakan-tindakan preventif semacam tadi," tutup Sirigu yang sudah bermain untuk Torino sejak 2017 ini.

Artikel Tag: salvatore sirigu, Italia, Torino

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/salvatore-sirigu-bangga-masih-dipercaya-bela-timnas-italia
1739  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini