Salomao Punya Cara Khusus untuk Eratkan Hubungan dengan Kiper Borneo FC

Penulis: Dayat Huri
Jumat 23 Okt 2020, 08:00 WIB
Pelatih kiper Borneo FC, Carlos Salomao

Pelatih kiper Borneo FC, Carlos Salomao/foto dok Borneo FC

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih kiper Borneo FC, Carlos Salomao memiliki cara khusus untuk mempererat hubungan dengan empat orang kiper yang kini memperkuat Pesut Etam. Keempatnya adalah Gianluca Pandeynuwu, M Dicky Indrayana, Muhammad Zulfikri dan Pualam Bahari.

Sosok Salomao dikenal sangat disiplin dalam hal latihan. Namun di saat kompetisi Liga 1 Indonesia 2020 tak bergulir seperti saat ini, ia tak mau para kiper tersebut terbebani dengan terus menjalankan program latihan.

Pendekatan di luar lapangan dilakukan oleh pelatih asal Brasil ini. Ia kerap mengajak para kiper mudanya makan siang bersama di rumah.

"Kami memang selalu berkumpul setelah melakukan latihan. Tidak harus setiap hari, tapi setidaknya seminggu sekali kami bersama untuk bersosialisasi bersama. Pergi ke restoran atau di rumah saya di mana saya masak dan makan siang bersama mereka. Saya percaya bahwa kesuksesan bisa kami dapatkan dengan komitmen kami berlatih dan hubungan kami di luar lapangan," ujarnya seperti dilansir laman resmi klub.

Menurutnya, saling menghargai dan percaya adalah salah satu kunci keberhasilan tim. Ia melihat para kiper muda yang kini dimiliki Borneo FC telah mendedikasikan diri mereka untuk melakukan yang terbaik setiap hari.

"Ini yang menguatkan kami saat ini sebagai sebuah keluarga. Saya sangat bangga bisa menjadi bagian dari Borneo FC. Saya akan melakukan yang terbaik untuk klub ini dengan menjadikan kiper muda di tim ini sebagai aset bagi klub dan juga negara," ujarnya.

Ia sadar ada beban berat yang harus ditanggungnya ketika menerima pekerjaan di klub kebanggaan warga Samarinda itu. Apalagi tim tersebut pernah melahirkan kiper-kiper hebat yang kini jadi langganan timnas Indonesia, seperti M. Ridho dan Nadeo Argawinata.

Meski pekerjaannya tidak mudah untuk menciptakan kiper sekaliber dua kiper timnas Indonesia tersebut, ia tetap yakin Gianluca dan kawan-kawan punya masa depan cerah di sepakbola Indonesia.

"Mereka punya potensi dan saya yakin mereka bisa menjadi salah satu kiper terbaik di Indonesia ke depannya," pungkas Salomao mengakhiri mengakhiri.

Artikel Tag: salomao, Borneo FC, Liga 1

688  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini