Salip Arsenal dan Chelsea, PSG Terdepan Buru Gelandang Milan

Penulis: Nur Afifah
Selasa 12 Feb 2019, 21:30 WIB
Salip Arsenal dan Chelsea, PSG Terdepan Buru Gelandang Milan

Franck Kessie (Sumber: Calcio Mercato)

Berita Transfer: Paris Saint-Germain dikabarkan telah menyalip duo raksasa Liga Inggris, Arsenal dan Chelsea, dalam perburuan gelandang bintang AC Milan, Franck Kessie.

Kessie merupakan salah satu pemain terpenting dalam skuat Gennaro Gattuso. Akan tetapi, ia akan habis kontraknya pada 2021 mendatang dan Rossoneri pun ingin memperpanjang masa tinggalnya. Walaupun demikian, masa depannya di klub tidak sepenuhnya terjamin meski sang manajer berharap banyak padanya.

Beberapa sumber dari Calcio Mercato menyebutkan bahwa PSG merupakan klub yang paling tertarik mengamankan jasanya musim panas nanti. Sementara itu, Arsenal dan Chelsea juga tengah memantau situasinya, namun raksasa Ligue 1 diyakini berada di posisi terdepan dalam perburuan pemain internasional Pantai Gading tersebut.

Kessie sendiri bergabung AC Milan pada musim panas 2017 lalu dengan mahar sebesar 32 juta euro atau Rp507 miliar, akan tetapi pihak klub mungkin bakal dipaksa mendengar tawaran di kisaran 30 juta euro atau Rp480 miliar.

Kenyataannya, pengaruh gelandang 22 tahun ini dalam buku anggaran Il Diavolo lebih kecil daripada 32 juta uero dan nominal tersebut memungkinkan klub untuk memperoleh keuntungan dari hasil penjualannya.

AC Milan sendiri saat ini sedang menunggu sanksi dari FIFA atas pelanggaran aturan Financial Fair Play dan penjualan salah satu pemain top mereka, termasuk Kessie, akan sangat membantu dalam merekrut pemain anyar pada bursa transfer musim panas mendatang.

Artikel Tag: Franck Kessie, Paris Saint-Germain, AC Milan, Arsenal, Chelsea

3002  
Komentar
Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini