Salih Ozcan Tak Sabar Menanti Laga Debutnya Bersama Borussia Dortmund

Penulis: Ezi Yulia
Jumat 19 Agu 2022, 11:00 WIB
Salih Ozcan

Salih Ozcan (Foto: bvb.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Salih Ozcan tak sabar menanti debutnya untuk Borussia Dortmund setelah absen dalam beberapa pertandingan pembuka musim ini karena cedera yang dialaminya pada latihan pramusim.

Salih Ozcan telah kembali berlatih bersama tim sejak dua pekan lalu dan berpeluang bisa melakukan debutnya pada laga Borussia Dortmund akhir pekan ini melawan Werder Bremen dan ia pun mengaku sudah tidak sabar menantikan momen tersebut, seperti yang diungkapkannya saat melakukan wawancara dengan website resmi BVB.

“Sangat, saya tidak sabar menunggunya. Saya terpaksa menepi karena cedera, tetapi seperti yang mereka katakan: musim adalah sebuah maraton, bukan sprint. Saya akan berusaha keras untuk kembali ke lapangan," ujar Ozcan.

Selain menantikan debutnya bersama BVB, Ozcan juga menantikan pertandingan melawan mantan klubnya, FC Koln, yang akan berlangsung enam pekan lagi. Sebelum memutuskan hengkang ke Dortmund, pria berusia 24 tahun itu telah menghabiskan enam tahun karirnya di Koln. Tentunya itu akan menjadi laga yang spesial baginya.

“Saya menantikannya. Saya tidak berpikir para pendukung akan mencemooh saya, saya berada di klub cukup lama untuk itu. Saya juga sangat berterima kasih kepada mereka. Mudah-mudahan, kami akan membuat penampilan tim yang baik dan kemudian saya akan menikmati reuni yang menyenangkan," ujarnya.

Ozcan mengaku tidak mengalami kesulitan beradaptasi dengan kehidupan barunya di Dortmund. Dan tentunya ia berharap begitu pula dengan adaptasinya di tim terlebih sebelumnya ia sudah pernah bermain bersama dua rekrutan baru lainnya yaitu Nico Schlotterbeck dan Karim Adeyemi saat mereka memenangkan Kejuaraan Eropa bersama Timnas Jerman U-21 pada tahun 2021.

"Itu membuat transisi lebih mudah. Masuk ke tim baru sendirian tentu berbeda dengan ketika Anda mengenal dua atau tiga pemain. Senang memiliki mereka di sini," kata Ozcan.

Artikel Tag: Salih Ozcan, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/salih-ozcan-tak-sabar-menanti-laga-debutnya-bersama-borussia-dortmund
732  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini