Salah Terpilih Jadi Pemain Terbaik Liverpool di Januari

Penulis: Akmal Saputra
Jumat 12 Feb 2021, 13:00 WIB
Mohamed Salah jadi pemain terbaik Liverpool untuk Januari

Mohamed Salah via Instagram Liverpool

Berita Liga Inggris: Mohamed Salah mendapatkan penghargaan Standard Chartered Player of the Month Liverpool untuk Januari. Ini menjadi yang kedua berturut-turut bagi pemain 28 tahun tersebut.

Pemain internasional Mesir itu tetap terpilih sebagai pemain terbaik bulan Januari setelah tampil gemilang dan mengalahkan Jordan Henderson dan Trent Alexander-Arnold masing-masing di posisi kedua dan ketiga.

Salah sudah tampil tujuh kali di semua kompetisi yang dimainkan The Reds pada pembukaan 2021 dan telah mencetak lima gol dalam pertandingan yang dimainkannya itu.

Pemain nomor 11 itu menindaklanjuti penyelesaian tandangnya di Aston Villa di Piala FA dengan dua gol klinis melawan Manchester United di babak berikutnya.

Selanjutnya, dia dengan brilian membuka skor dalam kemenangan Liga Inggris The Reds di West Ham United dan memberikan sentuhan akhir pada gol keduanya di pertandingan itu.

"Terima kasih. Tentu saja saya senang memenangkan penghargaan ini, tetapi saya selalu mengatakan bahwa setiap orang di tim menjadi yang pertama," kata Salah setelah menerima penghargaan di AXA Training Center yang dilansir dari liverpoolfc.com.

“Ini bagus untuk memenangkan trofi secara individu tetapi kami hanya perlu fokus pada periode itu dan mencoba untuk memenangkan pertandingan dan melalui jalan yang benar," sambungnya.

Menurutnya, torehan di Januari lebih baik dari bulan sebelumnya, tetapi tim masih perlu memenangkan pertandingan.

"Ketika saya mencetak gol dan membantu tim memenangkan pertandingan, itulah yang membuat saya bahagia. Tapi jika Anda mencetak gol dan tim masih belum menang, itu bukan perasaan yang hebat. Jadi kami hanya perlu melanjutkan dan saya selalu berusaha mencetak gol untuk membantu tim," sebutnya.

“Saya pikir mereka (fans) selalu mendukung kami, terutama saat mereka berada di Anfield. Tapi sekarang dengan COVID mereka tidak bisa datang tapi saya yakin mereka selalu mendukung kami. Kami hanya perlu tetap bersama dan melanjutkan, memenangkan pertandingan dan tetap bersama," pungkasnya.

Pemain Standard Chartered Player of The Month Liverpool musim 2020-21, yakni Mohamed Salah untuk Januari 2021 dan Desember 2020, Diogo Jota untuk November dan Oktober 2020 dan Sadio Mane di September 2020.

Artikel Tag: Liverpool FC, Liverpool, Liga Premier Inggris, Mohamed Salah

572  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini