Salah Seorang Direksi LIB Akui Mayoritas Klub Liga 1 Inginkan RUPS

Penulis: Dayat Huri
Selasa 12 Mei 2020, 05:15 WIB
Salah Seorang Direksi LIB Akui Mayoritas Klub Liga 1 Inginkan RUPS

PT. Liga Indonesia Baru

Berita Liga 1 Indonesia: Salah seorang direksi PT. Liga Indonesia Baru, Sudjarno, selaku Direktur Operasional pada operator resmi kompetisi sepak bola tanah air mengungkapkan, bahwa sebagian besar peserta Liga 1 Indonesia 2020 ingin agar Rapat Umum Luar Biasa (RUPS) Luar Biasa segera dilaksanakan.

Terkait usulan tersebut, jajaran direksi LIB akan menggelar rapat internal untuk menentukan waktu pelaksanaan RUPS sesuai dengan desakan klub-klub yang merupakan pemegang saham tersebut.

"Benar, mayoritas tim-tim pemegang saham di PT LIB sudah memberikan surat untuk segara menggelar RUPS Luar Biasa. Secepatnya kami akan melakukan rapat direksi untuk membahas surat yang diberikan kepada kami," katanya, seperti dilansir laman Jawa Pos.

Menurut Sudjarno, adanya desakan dari klub-klub Liga 1 untuk menggelar forum tertinggi di PT. LIB itu karena mereka ingin meminta kejelasan dan kepastian bisnis kompetisi hingga subsidi klub. Dari 18 kontestan, 15 tim mengirimkan surat ke PT. LIB.

Sebelum menggelar RUPS, dia akan terlebih dulu membahas surat tersebut di internal. Rencananya, dalam waktu dekat jajaran direksi PT LIB akan berkumpul membicarakan hal ini.

"Kapan RUPS itu digelar? Ya, saya belum bisa pastikan, karena kami harus rapat direksi. Di rapat ini baru ketahuan nanti soalnya—akan dibahas," tambahnya.

Dalam beberapa waktu belakangan, kondisi internal PT. LIB sendiri memang tak terlalu kondusif. Jajaran direksi tidak begitu solid, sehingga berbagai persoalan akhirnya sampai ke publik.

Keinginan PT. LIB untuk memangkas subsidi untuk Liga 1 dan Liga 2 juga menimbulkan reaksi negatif dari klub peserta. Wacana itu juga ditentang PSSI yang meminta PT. LIB untuk memenuhi kewajibannya sesuai dengan kesepakatan awal.

Artikel Tag: Liga 1, pt lib, PSSI

517  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini