Salah Puas dengan Formasi Baru Liverpool yang Ofensif

Penulis: Dwi Prima
Jumat 07 Okt 2022, 18:46 WIB
Salah Puas dengan Formasi Baru Liverpool yang Ofensif

Mohamed Salah / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mohamed Salah mencetak gol kelimanya musim ini dalam kemenangan 2-0 Liverpool atas Rangers, dan memberi pujian atas “formasi ofensif” yang baru.

Setelah hasil imbang 3-3 yang menyakitkan dengan Brighton pada akhir pekan lalu, Jurgen Klopp dipaksa beraksi saat ia menurunkan formasi 4-4-2 di Liga Champions.

Lini tengah dua pemain, Thiago dan Jordan Henderson melindungi lini belakang, dengan Trent Alexander-Arnold dalam peran bek kanan yang lebih tradisional, sementara Salah bergabung dengan Luis Diaz, Diogo Jota dan Darwin Nunez dalam lini serang.

Meskipun Rangers mungkin bukan lawan terberat, sifat permainan Liverpool yang mengalir bebas di Anfield menunjukkan bagaimana perubahan dalam formasi memainkan peran kunci dalam kemenangan mereka.

Dan berbicara kepada UEFA setelah penaltinya memastikan kemenangan 2-0, Salah menguraikan keyakinannya bahwa beralih dari 4-3-3 “baik untuk kita semua di depan.”

“Kemarin pelatih memberi tahu kami tentang formasi yang berbeda dan kami hanya mencoba beradaptasi,” kata pemain nomor 11 itu.

“Itu bekerja dengan baik, kami menciptakan banyak peluang. Di babak pertama dan babak kedua kami mencoba mencetak gol.

“Saya pikir ini formasi ofensif, jadi itu bagus untuk kami semua di depan, terutama karena kami semua ingin mencetak gol. Itu bekerja dengan baik hari ini."

Adapun soal hasil, pemain asal Mesir tidak akan tersedot ke hiperbola setelah menang atas Rangers, bersikeras bahwa Liverpool "mengambil satu pertandingan pada satu waktu."

“Kami hanya mencoba untuk fokus pada setiap pertandingan, kami mengambil satu pertandingan pada satu waktu,” lanjutnya.

“Di Liga Premier juga, kami tidak dalam performa terbaik kami, tetapi kami hanya mencoba untuk berpikir di setiap pertandingan.

“Kami akan mencoba menjadi yang pertama di grup Liga Champions dan mencoba juga memenangkan pertandingan di Liga Premier."

Artikel Tag: Mohamed Salah, Liverpool, Premier League 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/salah-puas-dengan-formasi-baru-liverpool-yang-ofensif
717  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini