Salah dan Kerr Menangkan Pemain Terbaik Tahun 2022 dari PFA

Penulis: Dwi Prima
Jumat 10 Jun 2022, 06:55 WIB
Salah dan Kerr Menangkan Pemain Terbaik Tahun 2022 dari PFA

Salah dan Kerr / via PFA

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pemain Liverpool, Mohamed Salah dan pemain Chelsea, Sam Kerr memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Tahun 2022 dari PFA.

Setelah kehilangan gelar Liga Premier kedua, Salah mengalahkan pemain Manchester City, Kevin De Bruyne untuk membawa pulang trofi Pemain Terbaik keduanya.

Pemain berusia 29 tahun, yang menyelesaikan musim sebagai pencetak gol terbanyak bersama di liga, juga mengalahkan Cristiano Ronaldo, Harry Kane dan rekan satu timnya, Virgil van Dijk dan Sadio Mane untuk memenangkan penghargaan terhormat dan juga terpilih sebagai bagian dari tim terbaik Liga Premier PFA 2022. Son Heung-Min dari Tottenham, yang berbagi Sepatu Emas dengan Salah, tidak masuk dalam daftar nominasi atau Starting XI terbaik.

Salah mencetak 23 gol di liga dan 14 assist selama musim 2021/22, termasuk hat-trick dan assist di Old Trafford saat Liverpool mengalahkan Manchester United 5-0. Pemain internasional Mesir itu juga meraih kesuksesan di Piala Liga dan Piala FA bersama Liverpool tetapi kehilangan gelar Liga Champions dan Piala Afrika, kalah di kedua final.

Anggota PFA memilih pemenang dari setiap penghargaan, memilih pemain yang mereka rasa memiliki penampilan terbaik sepanjang tahun. Salah sekarang satu dari sembilan pemain dalam sejarah yang telah memenangkan dua trofi Pemain PFA, bergabung dengan Mark Hughes, Alan Shearer, Thierry Henry, Gareth Bale, Cristiano Ronaldo, Lucy Bronze, Kevin De Bruyne dan Fran Kirby.

Sementara itu, pemenang Sepatu Emas, Kerr menjadi pemain sepak bola Australia pertama yang memenangkan penghargaan tersebut setelah dikalahkan pada tahun 2021 oleh rekan setimnya di Chelsea, Fran Kirby.

Penyerang itu mengalahkan pesaing dari Vivianne Miedema, Pernille Harder, Alex Greenwood, Lauren Hemp dan Kim Little untuk merebut trofi tahun ini.

Artikel Tag: Liverpool, Mohamed Salah, PFA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/salah-dan-kerr-menangkan-pemain-terbaik-tahun-2022-dari-pfa
562  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini