Salah Cetak Gol Penalti, Mesir Singkirkan Pantai Gading

Penulis: Dwi Prima
Kamis 27 Jan 2022, 06:30 WIB
Salah Cetak Gol Penalti, Mesir Singkirkan Pantai Gading

Mohamed Salah / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Mohamed Salah mencetak gol kemenangan penalti bagi Mesir setelah Eric Bailly gagal untuk Pantai Gading dalam drama adu penalti menyusul hasil imbang 0-0 di babak 16 besar Piala Afrika.

Pemain depan Liverpool, Salah melepaskan tembakan dari titik putih setelah bek Manchester United, Eric Bailly menjadi satu-satunya penendang yang gagal dalam adu penalti, penaltinya dapat digagalkan oleh kiper Mohamed Abou Gabal, yang menggantikan Mohammed El Shenawy di menit-menit akhir waktu normal.

Mesir pertama kali mengancam ketika striker Omar Marmoush memiliki peluang yang membentur mistar gawang dengan tembakan melengkung pada menit ke-17, dan kiper Pantai Gading, Badra Sangare harus menepis tembakan Salah.

Namun, Pantai Gading merespons saat peluit turun minum mendekat ketika Ibrahim Sangare memaksa El Shenawy melakukan penyelamatan pada menit ke-39 dengan tendangan voli akrobatik sebelum sang kiper menggagalkan tembakan Sebastien Haller dari jarak jauh pada waktu tambahan.

Di awal babak kedua, pemain Mesir, Amr El Soleya melepaskan tembakan dari bola terobosan Salah, Mohamed Elneny juga melihat umpan silangnya dibelokkan ditepis oleh Badra Sangare.

Kiper Mesir, El Shenawy harus menepis sundulan Haller pada menit ke-70 setelah Bailly membalikkan bola ke gawang. Trezeguet masuk dari bangku cadangan untuk melepaskan tembakan melebar dari sudut sempit di ujung lain, diselamatkan dengan kaki oleh pemain pengganti Wilfried Zaha saat 90 menit berakhir tanpa gol.

Mohamed Sherif, yang dimasukkan pada awal perpanjangan waktu, dibiarkan berlumuran darah setelah melakukan sundulan tiga menit setelah kedatangannya, dan Badra Sangare menangkis tembakan Zizo pada menit ke-98.

Gabaski, yang menggantikan El Shenawy yang cedera dengan dua menit waktu normal tersisa, menggagalkan tembakan Ibrahim Sangare pada menit ke-104, kedua tim tetap terkunci dan adu penalti diperlukan.

Artikel Tag: Mohamed Salah, Mesir, Piala Afrika

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/salah-cetak-gol-penalti-mesir-singkirkan-pantai-gading
652  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini