Salah Ajak Tamu Kehormatan Dalam Selebrasi Juara Liverpool

Penulis: Dwi Prima
Minggu 15 Mei 2022, 21:26 WIB
Salah Ajak Tamu Kehormatan Dalam Selebrasi Juara Liverpool

Mohamed Salah / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Ada tamu kehormatan di jantung perayaan final Piala FA bagi Liverpool, dengan Mohamed Salah mengundang mantan rekan setimnya Moamen Zakaria ke Wembley.

Itu adalah hari yang pahit bagi Salah pada hari Sabtu (14/05), pemain bernomor punggung 11 itu kembali ke starting line-up tetapi segera dipaksa keluar dengan dugaan cedera pangkal paha.

Dengan hanya tinggal dua minggu lagi menuju final Liga Champions, dan misi balas dendam melawan Real Madrid, ketakutan langsung adalah bahwa dia akan melewatkan pertandingan besar lainnya untuk Liverpool.

Namun setelah pertandingan, semangat Salah sangat tinggi saat dia menyatakan dirinya fit untuk laga di Paris, dan dia menyambut tamu istimewa di balik layar saat The Reds merayakan kemenangan Piala FA.

Di sampingnya di terowongan Wembley adalah Zakaria, mantan rekan setim internasionalnya yang sekarang membutuhkan bantuan kursi roda karena menderita ALS.

Amyotrophic lateral sclerosis, juga disebut sebagai penyakit neuron motorik, adalah kondisi degeneratif yang mempengaruhi neuron motorik di otak dan sumsum tulang belakang.

Ini adalah penyakit yang telah menjadi dekat dengan orang-orang di Liverpool setelah Darby Rimmer Foundation, yang diluncurkan oleh mantan bek The Reds, Stephen Darby dan mendiang Chris Rimmer setelah mereka berdua didiagnosis menderita MND.

Tidak ada obat yang diketahui untuk ALS, dan Zakaria terpaksa pensiun pada tahun 2020 setelah diagnosisnya.

Segera setelah itu, Salah mendedikasikan selebrasi golnya untuk mantan penyerang Al Ahly dalam kemenangan 4-3 atas Leeds, sambil menutup telinganya dengan tangan seperti yang dilakukan Zakaria ketika dia mencetak gol.

Artikel Tag: Mohamed Salah, Liverpool, Piala FA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/salah-ajak-tamu-kehormatan-dalam-selebrasi-juara-liverpool
1283  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini