Saka Tunjukkan Karakter di Piala Dunia, Eks Gelandang Inggris Beri Pujian

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 08 Des 2022, 23:00 WIB
Bukayo Saka cemerlang bersama Inggris di Piala Dunia 2022

Bukayo Saka cemerlang bersama Inggris di Piala Dunia 2022. (Foto: Visionhaus/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mantan gelandang Arsenal dan Inggris, Ray Parlour, membahas penampilan Bukayo Saka di Piala Dunia 2022 sejauh ini dan dia terkesan dengan karakter dan mentalitasnya.

Bukayo Saka menjadi salah satu pemain bintang The Three Lions selama di Qatar. Dia mencetak tiga gol sejauh ini, dan mungkin akan bertambah lagi karena tim Gareth Southgate telah lolos ke perempat final.

Ini merupakan kebangkitan besar dari pemain sayap Arsenal, yang gagal mengeksekusi tendangan penalti krusial dalam kekalahan Inggris dari Italia di final Euro 2020 di Wembley 17 bulan lalu.

Ray Parlour mengatakan dia terpesona oleh aksi pemain berusia 21 tahun itu di Piala Dunia 2022, dan dia berharap pentolan The Gunners segera memperpanjang kontraknya di Emirates Stadium.

“Dia senang melihatnya bersinar setelah semua hukuman yang dia dapatkan dari penalti yang gagal di Euro,” kata Parlour kepada Sportslens. “Dia adalah karakter yang sangat kuat. Saya cukup beruntung bisa mengobrol dengannya beberapa kali dan melakukan tur dengannya. Dia adalah pemuda yang sangat membumi dan selama dia terus meningkatkan diri, langit adalah batasnya.

“Saya hanya berharap dia memperpanjang kontraknya di Arsenal dengan cepat, itulah yang lebih saya khawatirkan. Kami perlu mengikatnya, juga [Gabriel] Martinelli, [William] Saliba dan pemain muda lainnya dan mudah-mudahan itu akan segera terjadi.”

Inggris akan bertemu Prancis di perempat final Piala Dunia pada Ahad (11/12) dini hari WIB. The Three Lions memiliki tugas besar untuk mematikan pergerakan Kylian Mbappe, tetapi Parlour percaya Saka juga bisa ikut serta dalam membantu pertahanan. 

Dia melanjutkan: “Saka mirip dengan [Jude] Bellingham dalam beberapa hal dan dia juga memiliki etos kerja yang sama, jadi mudah-mudahan dia akan ikut turun melawan Prancis jika perlu.

“Gareth mungkin akan memiliki beberapa kata dan menyuruhnya untuk waspada dan mengingatkannya bahwa dia mungkin harus membantu menjaga Mbappe pada waktu-waktu tertentu. Dia pernah bermain sebagai full-back sebelumnya dan dia adalah pemain yang serba bisa jadi itu akan membuatnya bertahan dengan baik.”

Artikel Tag: ray parlour, Bukayo Saka, Timnas Inggris, Piala Dunia 2022, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/saka-tunjukkan-karakter-di-piala-dunia-eks-gelandang-inggris-beri-pujian
518  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini