banner babe

Saingi Real Madrid, Liverpool Juga Siap Datangkan Kylian Mbappe ke Anfield

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 09 Nov 2019, 12:00 WIB
Saingi Real Madrid, Liverpool Juga Siap Datangkan Kylian Mbappe ke Anfield

Kylian Mbappe (ESPN)

Berita Liga Inggris: Liverpool kini dikabarkan siap untuk bersaing dengan Real Madrid untuk mendatangkan pemain muda andalan PSG, Kylian Mbappe Lotin ke Anfield. Rumor itu muncul setelah Liverpool hampir dipastikan akan disponsori oleh Nike usai memenangkan persidangan dengan New Balance.

Menurut laporan di Spanyol, Liverpool yang pada musim panas 2019 lalu cukup berhemat kini dikabarkan siap menggelontorkan dana sebesar 215 juta pounds atau setara 3,8 triliun rupiah untuk mendatangkan Mbappe. Tidak hanya itu, Liverpool diklaim siap menggaji pemain berusia 20 tahun tersebut sebesar 34 juta pounds atau 611 miliar rupiah per tahun, gaji yang sangat menggiurkan.

Uang besar yang bakal digelontotkan Nike kepada Liverpool membuat para pendukung mereka yakin bahwa pelatih Jurgen Klopp mampu membawa Mbappe ke Anfield pada musim panas 2020 mendatang. Bahkan bintang dunia yang menjadi fans Liverpool, LeBron James dan Drake telah membuat tagar #Mbappe2020 untuk mendukung penandatanganan pemain asal Perancis tersebut.

Sementara itu mendatangkan Mbappe dengan harga yang sangat mahal membuat Liverpool harus mengorbankan salah satu pemain bintangnya. Menurut Eldesmarque, Liverpool akan rela menjual Mo Salah demi bisa memberi tempat untuk Mbappe, yang secara usia jauh lebih muda.

Jika hal itu benar-benar terjadi, maka Real Madrid bisa mengalihkan bidikannya kepada Salah. Menariknya, bersama Real Madrid pemain asal Mesir itu akan bergabung bersama Sergio Ramos, bek yang sempat membuat lengannya dislokasi pada laga final Liga Champions 2017/18 yang lalu. Cederanya Salah di babak pertama membuat Liverpool gagal mengangkat trofi juara Liga Champions, usai dikalahkan oleh Real Madrid dengan skor akhir 3-1.

Artikel Tag: Liverpool, PSG, Kylian Mbappe, Real Madrid, Mo Salah

1186  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini